Nanzenji, Kuil Cantik nan "Instagenic" di Kyoto - Kompas.com
Karaksa Media Partner adalah media online penyedia berita terkini seputar Jepang dari sumber terpercaya, “Japan Walker”. Kami akan menyampaikan berita seputar Jepang terkini dari semua genre, seperti kuliner, produk & tren terbaru, festival musiman, tempat hangout, hidden spot, dan masih banyak lainnya.

Nanzenji, Kuil Cantik nan "Instagenic" di Kyoto

Kompas.com - 05/02/2018, 16:38 WIB
Kanal Biwako Sosui merupakan saluran air yang membawa air dari danau Biwa-ko di Prefektur Shiga ke Prefektur Kyoto, Jepang.KARAKSA MEDIA Kanal Biwako Sosui merupakan saluran air yang membawa air dari danau Biwa-ko di Prefektur Shiga ke Prefektur Kyoto, Jepang.

KOMPAS.com - Kuil Nanzenji merupakan salah satu kuil Buddha beraliran Zen Rinzai yang terletak di Kyoto, Jepang. Nanzenji terkenal oleh keindahan kuil yang diselimuti oleh pepohonan hijau pada musim panas.

Pepohonan ini akan berubah warna menjadi merah, oranye, dan kuning di musim gugur. Selain itu, pemandangan khas kota tua, seperti saluran air yang mengalirkan air dari kanal Biwako Sosui serta gerbang Sanmon yang terbuat dari kayu pun tidak kalah menarik.

(Baca juga : Tiga Kedai Starbucks nan Elegan di Kyoto dan Kobe)

Berikut adalah beberapa lokasi yang harus Anda kunjungi saat berkunjung ke Kuil Nanzenji.

Kanal Biwako Sosui

Kanal Biwako Sosui merupakan saluran air yang membawa air dari danau Biwa-ko di Prefektur Shiga ke Prefektur Kyoto. Kanal ini terbuat dari batu bata merah dengan gaya Romawi. Bagian bawah bangunan yang berbentuk busur sangat cocok menjadi lokasi foto-foto.

Taman Hojo di Kyoto, Jepang, ini terkenal dengan Karesansui (taman lanskap kering yang terbuat hanya dari batu dan pasir) yang dibuat pada awal zaman Edo.KARAKSA MEDIA Taman Hojo di Kyoto, Jepang, ini terkenal dengan Karesansui (taman lanskap kering yang terbuat hanya dari batu dan pasir) yang dibuat pada awal zaman Edo.
Taman Hojo

Taman Hojo terkenal dengan Karesansui (taman lanskap kering yang terbuat hanya dari batu dan pasir) yang dibuat pada awal zaman Edo. Anda dapat menikmati keindahan taman ini dengan membayar tiket masuk seharga 500 Yen.

Gerbang Sanmon

Memasuki area kuil, Anda akan menemukan gerbang raksasa Sanmon yang menjadi salah satu dari tiga gerbang kuil raksasa di Jepang.

Memasuki area Kuil Nanzenji di Kyoto, Anda akan menemukan gerbang raksasa Sanmon yang menjadi salah satu dari tiga gerbang kuil raksasa di Jepang. KARAKSA MEDIA Memasuki area Kuil Nanzenji di Kyoto, Anda akan menemukan gerbang raksasa Sanmon yang menjadi salah satu dari tiga gerbang kuil raksasa di Jepang.
Anda dapat melihat pemandangan indah Kuil Nanzenji dari atas gerbang yang memiliki ketinggian mencapai sekitar 22 meter. Untuk memasuki gerbang ini, Anda harus membeli tiket masuk seharga 500 Yen.

Kuil Tenjuan

Kuil Tenjuan merupakan salah satu anak kuil yang ada di dalam areal kuil Nanzenji. Di sini terdapat dua jenis taman untuk dinikmati, yaitu taman lanskap kering tradisional dan taman yang mengelilingi kolam.

Kuil Tenjuan merupakan salah satu anak kuil yang ada di dalam areal Kuil Nanzenji di Kyoto, Jepang.KARAKSA MEDIA Kuil Tenjuan merupakan salah satu anak kuil yang ada di dalam areal Kuil Nanzenji di Kyoto, Jepang.
Selain itu, Anda juga dapat mengikuti beragam kegiatan menarik yang dilaksanakan di dalam areal kuil, seperti menyalin kitab sutera Buddha (Shakyo) dan meditasi Zen (Gyoten Zazen), serta membeli Goshuin atau kaligrafi unik hasil tulisan tangan yang bertuliskan nama Buddha di kuil ini “Kongo-oho-den”.

Nanzenji
Alamat: Kyoto-shi, Sakyo-ku, Nanzenji Fukuchi-cho
Jam buka: 8:40-17:00 (penerimaan tamu terakhir 16:40) *Bisa berubah tergantung musim
Hari Libur: Tidak ada
Biaya: Gratis (Taman Hojo: 500 Yen, Gerbang Sanmon: 500 Yen)
Akses: 10 menit berjalan kaki dari stasiun subway Keage

Provided by Japan Walker™, Kansai Walker™  (5 Agustus 2017)

EditorI Made Asdhiana
Komentar