Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

William Wongso, Orang Indonesia di Klub Kuliner Bergengsi Dunia

Kompas.com - 06/02/2018, 07:24 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pakar kuliner William Wongso mendapat penghargaan Medali Kehormatan (Medaille d’Honneur) dari Academie du Pain Indonesia di Paris, Sabtu (3/2/2018). Lewat penghargaan tersebut, William otomatis menjadi satu-satunya orang Indonesia anggota Elite de la Boulangerie International.

Penghargaan tersebut diberikan kepada William saat ia ikut serta menjadi jajaran juri dalam kompetisi tingkat dunia Bakery Master di Paris dari tanggal 2 sampai 6 February 2018.

(Baca juga : William Wongso: Sate, Pecel, Lawar Bali Layak Go International)

Kompetisi ini diadakan bersamaan dengan pameran EUROPAIN, pameran terbesar di bidang bakery, pastry dan cokelat yang dilaksanakan setiap tahun di Paris.

William bertugas untuk menyeleksi The World Master Baker yang diikuti 18 pembuat roti (baker) terbaik di seluruh dunia. Mereka kemudian berkompetisi untuk menjadi enam terbaik dengan spesialisasi masing-masing.

Christian VABRET ? Meilleur Ouvrier de France ? Fondateur  Coupe du Monde de la Boulangerie  menyematkan medali kehormatan pada William Wongso. VITO Perancis Christian VABRET ? Meilleur Ouvrier de France ? Fondateur Coupe du Monde de la Boulangerie menyematkan medali kehormatan pada William Wongso.
Elite de la Boulangerie International sendiri adalah klub kuliner bergengsi di dunia. Klub ini merupakan kumpulan para pembuat roti terbaik di seluruh dunia yang saat ini anggotanya hanya berjumlah 33 anggota.

Siaran pers itu menyebutkan, merupakan kebanggaan berlipat ganda untuk Indonesia yang saat ini belum ada peserta berkualifikasi di kompetisi di Bakery Masters, tetapi sudah diwakili oleh William Wongso sebagai juri dan yang juga dpilih menjadi Elite Member Bakery Master.

"Apakah suatu hari Indonesia bisa mampu bersaing dengan negara-negara lain di bidang bakery international? Semoga dengan kesuksesan ini bisa memberikan inspirasi ke generasi-generasi muda Indonesia untuk bekerja lebih keras menjadi juara international dan bukan hanya juara di kandang," tulis siaran pers dari VITO (Visit Indonesia Tourism Officer) Perancis yang diterima KompasTravel, Senin (5/2/2018). (*)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com