Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Peserta Cordela Vacation Melihat Madu hingga Kulineran di Pattaya

Kompas.com - 06/02/2018, 10:51 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja

Penulis

PATTAYA, KOMPAS.com – Keseruan para peserta "Cordela Vacation Trip to Thailand" tak hanya sampai pada kunjungan ke kuil-kuil ikonik di Bangkok. Pada hari kedua, para peserta pun berkunjung ke beberapa tempat wisata di Pattaya, Thailand.

Untuk sampai di Pattaya, peserta menempuh perjalanan sejauh 150 kilometer dari Kota Bangkok. Sementara waktu tempuhnya sendiri kurang lebih selama tiga jam perjalanan.

(Baca juga : Belanja di Kompleks Wat Arun Bangkok Bisa Pakai Bahasa Indonesia)

Mulanya para peserta berkunjung ke sebuah tempat yang menjual beragam produk madu asli Thailand, Big Bee Farm. Di mana di tempat tersebut mereka diberi edukasi soal cara mendapatkan madu, kemudian cara mengolah, hingga khasiat dari berbagai macam produk madu.

Peserta Cordela Vacation Trip to Thailand mengunjungi Nongnooch Village di Pattaya, Senin (5/2/2018).KOMPAS.COM/ANGGITA MUSLIMAH Peserta Cordela Vacation Trip to Thailand mengunjungi Nongnooch Village di Pattaya, Senin (5/2/2018).
“Di tempat madu dijelaskan cara mendapatkan madu, royal jelly, sama bee pollen. Terus khasiatnya, cara minum, dan akhirnya beli,” kata salah satu peserta Cordela Vacation Trip to Thailand, pemenang dari Alfa Resort, Rosi Januari (36) kepada KompasTravel di Pattaya, Senin (5/2/2018).

(Baca juga : Peserta Cordela ke Kuil dan Belanja dengan Bahasa Indonesia di Bangkok)

Ketika itu pula, para peserta diperkenankan untuk mencoba madu, royal jelly, hingga bee pollen yang ada di sana. Antusias pun begitu terlihat dari wajah mereka.

Saat berkeliling pun mereka diberi kesempatan untuk berfoto bersama sarang lebah. Namun, Rosi mengaku tak mengabadikan diri berfoto dengan lebah.

Peserta Cordela Vacation Trip to Thailand mengunjungi Pattaya Floating Market di Pattaya, Senin (5/2/2018).KOMPAS.COM/ANGGITA MUSLIMAH Peserta Cordela Vacation Trip to Thailand mengunjungi Pattaya Floating Market di Pattaya, Senin (5/2/2018).
“Aku nggak foto, yang foto suami, aku nggak bisa lihat sarang lebah gitu, geli,” kata Rosi.

Setelah mendapatkan pengetahuan soal madu, kemudian berpindah lagi ke obyek wisata selanjunya yakni Nongnooch Village. Di sana peserta menonton teater yang berisikan soal kebudayaan di Thailand. Mulai dari masa perang kerjaan, keunikan budaya dan tarian, hingga muay thai.

(Baca juga : Anda Suka Jalan-jalan? 9 Tempat Ini Wajib Dikunjungi di Pattaya)

Pertunjukan tersebut berlangsung selama kurang lebih 30 menit. Setelah itu, bergegas menonton pertunjukan gajah. Setelah selesai semua pun bergegas untuk istirahat, shalat, dan makan siang. Energi pun terbaharui usai makan siang, beberapa peserta pun berfoto-foto di taman yang indah di sana.

Aneka kuliner yang ada di Floating Market, Pattaya, Thailand, Senin (5/2/2018).KOMPAS.COM/ANGGITA MUSLIMAH Aneka kuliner yang ada di Floating Market, Pattaya, Thailand, Senin (5/2/2018).
Tak hanya sampai di situ, perjalanan pun akan dilanjutkan ke obyek wisata lainnya yakni Pattaya Floating Market.

Menurut suami Rosi, Oki Hermawan (39), salah satu obyek wisata yang paling menarik adalah Pattaya Floating Market.

“Floating Market lumayan cukup variatif ya. Bukan hanya ke fashion, tapi makanannya variasi. Ada juga yang ekstremnya, seperti kalajengking, kelabang, daging buaya dan segala macam. Seru sih, tapi kita lihat doang,” kata Oki.

Salah satu obyek wisata yang dikunjungi peserta Cordela Vacation Trip to Thailand yakni Asiatique di Bangkok, Senin (5/2/2018).KOMPAS.COM/ANGGITA MUSLIMAH Salah satu obyek wisata yang dikunjungi peserta Cordela Vacation Trip to Thailand yakni Asiatique di Bangkok, Senin (5/2/2018).
Meski demikian, pasangan suami-istri ini juga mencoba kuliner khas Thailand di floating market. Beberapa diantaranya adalah thai tea dan mango sticky rice.

Obyek wisata ini pun cukup besar, sehingga membuat para peserta harus berjalan cukup jauh. Usai mengunjungi floating market, mereka pun bergegas mengunjungi pabrik pembuatan batu permata.

Di sana pun melihat cara pembuatan hingga melihat perhiasan yang sudah jadi, dihiasi dengan ornamen batu yang nampak begitu cantik. Setelah lelah, para peserta pun kembali ke Bangkok.

Salah satu obyek wisata yang dikunjungi peserta Cordela Vacation trip to Thailand yakni Asiatique di Bangkok, Senin (5/2/2018).KOMPAS.COM/Anggita Muslimah Salah satu obyek wisata yang dikunjungi peserta Cordela Vacation trip to Thailand yakni Asiatique di Bangkok, Senin (5/2/2018).
Sesampainya di Bangkok, mereka pun berkunjung ke Asiatique. Di sana mereka berpencar untuk mencari barang atau pun makanan yang dibeli untuk buah tangan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com