Ketika Peserta Cordela Vacation Wisata Belanja di Bangkok - Kompas.com

Ketika Peserta Cordela Vacation Wisata Belanja di Bangkok

Kompas.com - 09/02/2018, 20:17 WIB
Peserta Cordela Vaction wisata belanja di Platinum Mall, Bangkok, Thailand, Selasa (6/2/2018). KOMPAS.COM/Anggita Muslimah Peserta Cordela Vaction wisata belanja di Platinum Mall, Bangkok, Thailand, Selasa (6/2/2018).


BANGKOK, KOMPAS.com – Melancong ke Bangkok, Thailand, salah satu yang ditunggu-tunggu adalah wisata belanja. Sebab, di Bangkok sendiri terdapat banyak sekali pusat perbelanjaan dan juga pasar malam.

Di hari ketiga dalam acara Cordela Vacation Trip to Thailand, para peserta diberikan waktu seharian berbelanja di beberapa pusat perbelanjaan di sana.

Beberapa pusat perbelanjaan seperti mal, baru dibuka mulai pukul 10.00 waktu Bangkok.

(Baca juga : Peserta Cordela Vacation Melihat Madu hingga Kulineran di Pattaya)

Namun, beberapa peserta ada yang menyempatkan diri saat pagi hari berkunjung ke pasar Pratunam di Ratchaprarop Road, Phayathai, Ratchathewi, Bangkok. Pasar tersebut mulai ramai sejak subuh atau sekitar pukul 05.00 hingga 08.00 waktu setempat.

(Baca juga : Ini 3 Tempat yang Bisa Anda Kunjungi dalam Satu Hari di Bangkok)

Usai berkunjung ke pasar Pratunam, peserta kembali ke hotel untuk sarapan. Sekitar pukul 10.00 mereka pun bersiap-siap untuk mengunjungi pusat perbelanjaan.


Peserta Cordela Vaction wisata belanja di MBK Mall, Bangkok, Thailand, Selasa (6/2/2018). KOMPAS.COM/Anggita Muslimah Peserta Cordela Vaction wisata belanja di MBK Mall, Bangkok, Thailand, Selasa (6/2/2018).

Salah satu peserta Tan Erniyo (40 th) mengaku telah datang ke beberapa pusat perbelanjaan di Bangkok.

“Saya kemarin belanjanya di Platinum, MBK, dan night market,” kata Erni kepada KompasTravel, di Bangkok, Thailand, Rabu (7/2/2018).

KompasTravel pun sempat menjajal bersama para peserta mengunjungi beberapa pusat perbelanjaan ini. Jaraknya dari satu pusat perbelanjaan, ke tempat lainnya tak terlalu jauh.

(Baca juga : Peserta Cordela ke Kuil dan Belanja dengan Bahasa Indonesia di Bangkok)

Anda bisa berpindah dengan berjalan kaki, namun jika tidak terbiasa berjalan kaki, maka bisa menggunakan angkutan umum seperti taksi dan tuk-tuk.

Karena para peserta tidak memiliki banyak waktu, mereka memilih menggunakan transportasi taksi dari hotel menuju pusat perbelanjaan. Selain lebih cepat, karena beramai-ramai, maka ongkos terhitung lebih murah.

Peserta Cordela Vacation Trip to Thailand sempatkan berbelanja saat berada di Wat Arun Bangkok, Thailand, Minggu (4/2/2018). KOMPAS.COM/ANGGITA MUSLIMAH Peserta Cordela Vacation Trip to Thailand sempatkan berbelanja saat berada di Wat Arun Bangkok, Thailand, Minggu (4/2/2018).

Erni menjelaskan, saat berbelanja ia sempat membeli kaus untuk anak laki-laki dan perempuan beserta kaus untuk sang suami. Menurut dia, harga kaus yang dijual tidak terlalu murah juga.

“Sebenarnya dilihat dari bahan dan harga bajunya tidak terlalu murah juga,” kata Erni.

Selain itu juga di Platinum, ia membeli kain pashmina untuk buah tangan. Harga pashmina sendiri mulai dari 100 Baht atau sekitar Rp 44.000 per buah. Lalu juga membeli camilan seperti ikan teri wijen, tae ke noi, hingga buah yang dikeringkan.


Salah satu night market yang ada di Bangkok, Thailand.KOMPAS.COM/Anggita Muslimah Salah satu night market yang ada di Bangkok, Thailand.

Erni menyayangkan tidak dapat mampir ke Chatuchak Weekend Market. “Sayang tidak ada kesempatan pergi ke Chatuchack Weekend Market yang katanya harganya lebih murah,” kata dia.

Adapun Chatuchak Weeken Market ini hanya dibuka pada akhir pekan yakni hari Sabtu dan Minggu. Sehingga bagi Anda yang berminat berkunjung ke pasar ini, bisa atur jadwal Anda pada akhir pekan.

Di Chatuchak sendiri, Anda bisa menemukan banyak barang, mulai dari tas, busana, kuliner, pajangan, hingga oleh-oleh khas Bangkok lainnya.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Komentar

Close Ads X