Untuk Warga Padang dan Medan! AirAsia Buka Rute ke Singapura - Kompas.com

Untuk Warga Padang dan Medan! AirAsia Buka Rute ke Singapura

Kompas.com - 12/02/2018, 10:06 WIB
Universal Studios Singapore, Rabu (8/2/2017). Tempat wisata yang berada di Pulau Sentosa ini bisa dibilang wajib dikunjungi wisatawan saat melancong ke Singapura termasuk wisatawan Indonesia.KOMPAS.COM/I MADE ASDHIANA Universal Studios Singapore, Rabu (8/2/2017). Tempat wisata yang berada di Pulau Sentosa ini bisa dibilang wajib dikunjungi wisatawan saat melancong ke Singapura termasuk wisatawan Indonesia.

JAKARTA, KOMPAS.com - Bagi anda warga Padang dan Medan, kini AirAsia membuka rute penerbangan baru menuju Singapura. Sebelumnya maskapai ini telah telah melayani penerbangan langsung Singapura dari Jakarta, Bandung, Bali, Yogyakarta, dan Semarang.

"Penerbangan langsung rute terbaru ini dilayani oleh Airbus A320 dengan kapasitas 180 kursi. Penjualan tiket ketiga rute ini telah dibuka sejak 7 November 2017," ujar CEO Grup AirAsia di Indonesia, Dendy Kurniawan, Jumat (9/2/2018).

(Baca juga : AirAsia X Terbang Langsung Jakarta-Tokyo, Ada Promo Mulai Rp 1,1 Juta)

Dendy mengatakan, rute menuju Singapura dari Padang dan Medan dibuka mengingat potensi pariwisatanya yang besar dan tak terpusat di Jakarta dan Bali saja.

"Singapura menjadi salah satu destinasi internasional yang paling diminati masyarakat Indonesia, menawarkan beragam pesona bagi masyarakat Padang dan Medan," sebutnya.

Pemandangan Danau Singkarak dari ketinggian di perbukitan di Sumpur, Tanah Datar, Sumatera Barat.KOMPAS/RONY ARIYANTO NUGROHO Pemandangan Danau Singkarak dari ketinggian di perbukitan di Sumpur, Tanah Datar, Sumatera Barat.
Rute ini tidak hanya menawarkan keindahan ragam budaya Indonesia bagi wisatawan mancanegara, namun juga kesempatan untuk para pelancong dalam negeri untuk menjelajahi serunya negeri singa.

(Baca juga : Ucok Durian, Destinasi Wisata Kuliner Jokowi di Medan)

Pembukaan rute baru ini pun tak hanya ditujukan untuk warga Padang dan Medan yang hendak menuju Singapura. Dengan konektivitas ini, diharapkan warga Singapura dapat dengan mudah menuju kedua ibu kota provinsi di Sumatera ini untuk menikmati potensi wisatanya.

"Kami harapkan konektivitas langsung dari Singapura ke Padang dan Medan, dipadu dengan tarif hemat kami, dapat mendorong warga negeri singa untuk berkunjung ke Padang dan Medan," katanya.

Pengunjung melihat Istana Maimun yang merupakan peninggalan Kesultanan Deli di Kota Medan, Sumatera Utara, Sabtu (28/4/2012). Istana yang dibangun pada tahun 1888 oleh Sultan Makmun Al-Rasid ini merupakan bangunan bersejarah yang menjadi ikon kota. Di dalamnya tersimpan benda-benda peninggalan keluarga kesultanan yang lekat dengan sejarah budaya Melayu di Medan. KOMPAS/IWAN SETIYAWAN Pengunjung melihat Istana Maimun yang merupakan peninggalan Kesultanan Deli di Kota Medan, Sumatera Utara, Sabtu (28/4/2012). Istana yang dibangun pada tahun 1888 oleh Sultan Makmun Al-Rasid ini merupakan bangunan bersejarah yang menjadi ikon kota. Di dalamnya tersimpan benda-benda peninggalan keluarga kesultanan yang lekat dengan sejarah budaya Melayu di Medan.
Ia mengatakan, para wisatawan mancanegara dapat merasakan serunya Pekan Raya Sumatera Utara yang digelar setiap tahunnya di Medan pada bulan Maret hingga April, menyaksikan keindahan Danau Singkarak dan pertunjukan seni budaya Sumatera Barat dengan adanya acara tahunan Tour de Singkarak pada bulan Oktober.

Tak hanya rute Padang-Singapura dan Medan-Singapura. AirAsia juga membuka rute penerbangan baru Jakarta-Medan.


Komentar

Close Ads X