Unik, Ada Peternakan Burung Unta di Jepang - Kompas.com
Karaksa Media Partner adalah media online penyedia berita terkini seputar Jepang dari sumber terpercaya, “Japan Walker”. Kami akan menyampaikan berita seputar Jepang terkini dari semua genre, seperti kuliner, produk & tren terbaru, festival musiman, tempat hangout, hidden spot, dan masih banyak lainnya.

Unik, Ada Peternakan Burung Unta di Jepang

Kompas.com - 13/02/2018, 16:07 WIB
Peternakan burung unta di Prefektur Ibaraki, Jepang dengan jarak sekitar dua jam dari Tokyo dengan mobil yang dikelola oleh perusahaan Jonan Green System.KARAKSA MEDIA Peternakan burung unta di Prefektur Ibaraki, Jepang dengan jarak sekitar dua jam dari Tokyo dengan mobil yang dikelola oleh perusahaan Jonan Green System.

KOMPAS.com - Negara Jepang merupakan tujuan wisata yang tidak ada habisnya untuk dieksplor, mulai dari tempat wisata alam sampai dengan tempat wisata unik.

Salah satunya Dacho Oukoku Ishioka Farm (Dacho Oukoku: Kerajaan Burung Unta), peternakan burung Unta yang terletak di Prefektur Ibaraki dengan jarak sekitar dua jam dari Tokyo dengan mobil yang dikelola oleh perusahaan Jonan Green System.

(Baca juga : Inilah 3 Kafe Unik dengan Meja Pemanas Khas Jepang, Kotatsu)

Peternakan burung unta ini dibuka pada 1997 oleh pemilik pertama setelah melihat berita tentang virus Antraks yang melanda Eropa dan Amerika tahun 1996.

Tidak hanya peternakan burung unta, di Dacho Oukoku (kerajaan burung unta), Jepang, ini juga ada area bernama Minami no Makiba di mana wisatawan dapat bermain dengan lebih dari 50 jenis hewan seperti kanguru dan kuda poni. KARAKSA MEDIA Tidak hanya peternakan burung unta, di Dacho Oukoku (kerajaan burung unta), Jepang, ini juga ada area bernama Minami no Makiba di mana wisatawan dapat bermain dengan lebih dari 50 jenis hewan seperti kanguru dan kuda poni.
Dalam berita tersebut daging burung unta disorot sebagai pengganti daging sapi yang dihindari sebagai makanan pokok saat itu.

Awalnya perternakan ini mengimpor 470 ekor anak burung unta untuk dikembangbiakkan di sini, dan sekarang jumlahnya ada sekitar 200 ekor.

(Baca juga : Seperti Ini Food Court di Jepang)

Tidak hanya peternakan burung unta, di Dacho Oukoku ini juga ada area bernama Minami no Makiba dimana kita dapat bermain dengan lebih dari 50 jenis hewan, seperti kanguru, kuda poni, alpaca (hewan sejenis unta yang berasal dari Amerika Selatan) dan banyak lagi.

Di Dacho Oukoku (kerajaan burung unta), Jepang, ini juga ada area bernama Minami no Makiba di mana wisatawan dapat bermain dengan lebih dari 50 jenis hewan seperti kanguru dan kuda poni, alpaca (hewan sejenis unta yang berasal dari Amerika Selatan).KARAKSA MEDIA Di Dacho Oukoku (kerajaan burung unta), Jepang, ini juga ada area bernama Minami no Makiba di mana wisatawan dapat bermain dengan lebih dari 50 jenis hewan seperti kanguru dan kuda poni, alpaca (hewan sejenis unta yang berasal dari Amerika Selatan).
Para pengunjung dapat berinteraksi langsung dengan binatang yang ada di sini dan memberikan makanan dengan biaya tambahan.

Setelah puas bermain dengan hewan, kita dapat beristirahat di kafe yang ada di peternakan ini. Kafe ini menyediakan berbagai menu yang menggunakan daging burung unta yang bisa dinikmati.

Menu andalan kafe ini adalah Hamburger dari daging burung unta seharga 500 Yen. Rasa patty burung unta ini sangat mirip dengan daging sapi, tetapi rasanya lebih ringan.

Setelah puas bermain dengan hewan di peternakan burung unta, Prefektur Ibaraki, Jepang ini, wisatawan dapat beristirahat di kafe yang menyediakan berbagai menu yang menggunakan daging burung unta yang bisa dinikmati.KARAKSA MEDIA Setelah puas bermain dengan hewan di peternakan burung unta, Prefektur Ibaraki, Jepang ini, wisatawan dapat beristirahat di kafe yang menyediakan berbagai menu yang menggunakan daging burung unta yang bisa dinikmati.
Selain menikmati menu yang ada, kita juga bisa mencoba BBQ dengan menu utama daging burung unta (Semua peralatan BBQ disediakan oleh kafe).

Kafe ini menyatu dengan toko yang menjual beragam aksesoris dan produk burung unta, seperti sosis, es krim dari telur burung unta, kare burung unta, dan juga berbagai pernak-pernik.

Selain kegiatan di atas kita juga bisa mencoba beberapa kegiatan musiman, seperti kegiatan fruits picking blueberry pada bulan Juni sampai Agustus, mencoba memberi susu anak kambing, naik kuda poni (hanya untuk anak-anak) dan banyak lagi.

Tidak hanya burung unta, di Dacho Oukoku (kerajaan burung unta), Jepang, ini juga ada area bernama Minami no Makiba di mana wisatawan dapat bermain dengan lebih dari 50 jenis hewan seperti kanguru dan kuda poni. KARAKSA MEDIA Tidak hanya burung unta, di Dacho Oukoku (kerajaan burung unta), Jepang, ini juga ada area bernama Minami no Makiba di mana wisatawan dapat bermain dengan lebih dari 50 jenis hewan seperti kanguru dan kuda poni.
Peternakan ini memiliki cabang di daerah Sodegaura, Prefektur Chiba. Di sini kita bisa melakukan kegiatan yang sedikit berbeda dengan peternakan Ishioka, yaitu fruits picking stroberi ataupun memanen ubi.

Tempat ini cocok untuk dikunjungi bersama keluarga, tidak hanya sekadar berekreasi kita juga bisa mendapat pengetahuan baru di sini.

Informasi Tempat
Dacho Oukoku Ishioka Farm
Alamat: Ibaraki-ken, Ishioka-shi, Hanoki 14052
Akses: Naik taksi 10 menit dari stasiun Hatori JR Line
Jam operasional: 10.00-17.00 (Oktober-Februari: 10.00-16.00)
*Ada kalanya tutup bila cuaca buruk
Hari libur: Tidak ada
Biaya masuk: 900 Yen (Dewasa), 600 Yen (Anak usia 3-11 tahun)
Gratis (3 tahun ke bawah)

Provided by Karaksa Media Partner (6 February 2018)

Komentar