Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jangan Sembrono di Negeri Orang! Kenali 9 Peraturan Konyol Ini

Kompas.com - 14/02/2018, 11:22 WIB
I Made Asdhiana

Editor

Sumber KKDay.com

KOMPAS.com - Jangan sembrono kalau berada di negara orang. Hal remeh yang biasa kita lakukan bisa jadi terlarang di negara lain lho. Seperti kamu kentut di Florida pada Kamis jam 6 petang saja ada larangannya.

Walau beberapa terdengar konyol, hal ini diberlakukan untuk kepentingan masyarakat juga. Ini 9 aturan yang terdengar konyol, yang perlu kamu tahu sebelum pergi ke luar negeri.

1. Portugal

Mungkin di antara kamu yang sudah memiliki balita ajarkan untuk tidak buang air kecil sembarangan di pantai ya, terlebih lagi di Portugal.

Meskipun agak membingungkan juga bagaimana pihak berwenang melacak orang yang buang air kecil di pantai, kamu tetap harus mematuhi aturan kan. Jangan karena kamu malas cari toilet, waktu liburanmu malah habis di penjara.

Hutan di Kanada.KKday Image Resources Hutan di Kanada.

2. Kanada

Negara ini memiliki populasi hutan lebih dari 60 persen, sehingga kayu adalah hasil alam yang sangat berharga di negara ini.

Maka dari itu, jika kamu memanjat pohon di Oshawa, Ontario itu tergolong tindakan kriminal. Hati-hati, jangan sekali lihat pohon kamu kepingin manjat terus.

3. Australia

Jika kamu memecahkan bohlam lampu di negara ini, akan ada teknisi berlisensi yang segera datang untuk mengganti bohlam lho.

Gedung Opera House di Sydney, Australia.KKday Image Resources Gedung Opera House di Sydney, Australia.
Alasannya karena masyarakat sipil dilarang untuk mengganti bohlam lampu sendiri, bahkan di rumahnya sendiri. Unik ya, padahal cuma ganti bohlam he-he-he...

4. Swiss

Kamu dilarang untuk flush toilet di atas jam 10 malam jika berada di negara ini.

Bahkan untuk para kaum laki-laki juga dilarang untuk pipis berdiri! Jangan tanya kami bagaimana mereka tahu kamu pipis berdiri atau jongkok sekalipun ya...

5. Italia

Halaman:
Sumber KKDay.com
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com