Bersantap Romantis, Ini 5 Restoran di Atap Gedung Jakarta - Kompas.com

Bersantap Romantis, Ini 5 Restoran di Atap Gedung Jakarta

Kompas.com - 14/02/2018, 14:42 WIB
Suasana di restoran dan bar Henshin, The Westin Jakarta.KOMPAS.com/Silvita Agmasari Suasana di restoran dan bar Henshin, The Westin Jakarta.

JAKARTA, KOMPAS.com - Bersantap di atap gedung, melihat pemandangan cahaya ibu kota nan gemerlap, dilingkupi angin malam. Pengalaman bersantap romantis tersebut cocok untuk hari spesial, seperti Hari Valentine bersama pasangan.

Di Jakarta, ada banyak restoran yang berada di atap gedung. Berikut adalah lima restoran di atap gedung daerah Jakarta:

1. Henshin

Restoran ini berada di gedung tertinggi di Jakarta. Terletak di lantai 67 dan 69 The Westin Jakarta, Jl. HR Rasuna Said Kavling C-22A, Karet Kuningan, Jakarta Selatan. Henshin menyajikan hidangan berkonsep gastronomi Nikkei (gabungan makanan Jepang dan Peru). Dari dinding restoran yang terbuat dari kaca, pengunjung dapat melihat jelas pemandangan ibukota sembari bersantap dalam hidangan mewah ala fine dining.

2. The Cloud Lounge & Dining

Berlokasi di pusat Jakarta, tepatnya di di Plaza Tower lantai 46 dan 49, Jalan MH Thamrin Nomor 28-30. Ada ruangan di dalam dan luar ruang. Ada baiknya sebelum datang memesan tempat, karena The Cloud Lounge & Dining termasuk sebagai salah satu restoran atap paling diminati di Jakarta.

BART di Artotel ThamrinDok. Artotel BART di Artotel Thamrin

3. BART

Ingin suasana yang lebih casual? Cobalah berkunjung ke BART, kepanjangan dari Bar at The Rooftop. Terletak di lantai tujuh Hotel Artotel Thamrin, Jalan Sunda Nomor 3, Thamrin, Jakarta Pusat. BART terkenal dengan pilihan minum yang beragam dan camilan ala western. Tak hanya bersama pasangan, BART cocok menjadi tempat kumpul bersama teman.

4. SKYLOFT Restaurant & Lounge

Restoran atap di Hotel All Seasons Thamrin, Jalan Talang Betutu Nomor 2, Jakarta Pusat. Berada di lantai teratas gedung hotel, yakni lantai 14. SKYLOFT memiliki ruang indoor dan outdoor. Tentunya ruang outdoor lebih rekomendasi saat cuaca bersahabat. Harga makanan dan minuman di SKYLOFT juga lebih terjangkau dibanding restoran hotel fine dining.

5. Sky Dining

Bersantap di restoran atap tak melulu mahal. Di Plaza Semanggi ada Sky Dining, yakni food court yang berada di atap gedung. Hidangan yang dijual di Sky Dining dimulai dari harga Rp 30.000. Sebenarnya food court Sky Dining di Plaza Semanggi sempat menjadi tren anak muda di tahun 2000 awal, kemudian ditutup dan kini dibuka dengan konsep baru.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Komentar

Close Ads X