30 Tahun Restoran Ten-ya, Hadirkan Dua Menu Musiman di Jepang - Kompas.com
Karaksa Media Partner adalah media online penyedia berita terkini seputar Jepang dari sumber terpercaya, “Japan Walker”. Kami akan menyampaikan berita seputar Jepang terkini dari semua genre, seperti kuliner, produk & tren terbaru, festival musiman, tempat hangout, hidden spot, dan masih banyak lainnya.

30 Tahun Restoran Ten-ya, Hadirkan Dua Menu Musiman di Jepang

Kompas.com - 14/02/2018, 18:24 WIB
Soshun Tendon ini terdiri dari campuran gorengan tempura ikan dan sayur yang tekstur serta rasanya paling baik hingga awal musim semi. KARAKSA MEDIA Soshun Tendon ini terdiri dari campuran gorengan tempura ikan dan sayur yang tekstur serta rasanya paling baik hingga awal musim semi.

KOMPAS.com - Restoran cepat saji Ten-ya bermenu utama nasi panas dalam mangkuk dengan gorengan khas Jepang, tempura, sebagai topping-nya. Masakan jenis ini disebut “tendon” dalam bahasa Jepang (ten= tempura, don= masakan berbahan nasi yang dimasukkan ke dalam mangkuk bulat).

Kali ini mereka menawarkan dua menu baru yang dijual dalam masa terbatas sejak Januari 2018. Menu tersebut adalah “Soshun Tendon” seharga 860 Yen dan “ Hanamidori Tendon” seharga 680 Yen per porsinya.

Baca juga : Kafe Berdesain Kawaii dari Ilustrator Terkenal Jepang

Soshun Tendon ini terdiri dari campuran gorengan tempura ikan dan sayur yang tekstur serta rasanya paling baik hingga awal musim semi.

Hanamidori Tendon merupakan seri lauk daging yang populer. Menu ini menggunakan jenis ayam hanamidori yang diternak di Kyushu, Jepang.KARAKSA MEDIA Hanamidori Tendon merupakan seri lauk daging yang populer. Menu ini menggunakan jenis ayam hanamidori yang diternak di Kyushu, Jepang.
Menu berikutnya adalah Hanamidori Tendon yang merupakan seri lauk daging yang populer. Menu ini menggunakan jenis ayam “hanamidori” yang diternak di Kyushu. Daging ayam pada menu ini diolah menjadi dua macam.

Pertama, tsukune atau daging ayam cacah yang dibentuk bulat kemudian digoreng tepung. Kedua, daging ayam goreng tepung. Selain ayam, ada juga sayuran seperti renkon (akar teratai) dan buncis goreng tepung.

Setiap tanggal 18, mereka memperingati hari ten-ya yang dalam bahasa Jepang disebut “Ten-ya no Hi”. Bila kebetulan Anda mampir pada tanggal tersebut, nikmati “Sankyu Tendon Bento” (thank you Tendon) seharga 390 Yen dan “Go Go Set” seharga 540 Yen.

Salah satu menu di Restoran Ten-ya.KARAKSA MEDIA Salah satu menu di Restoran Ten-ya.
Pada ulang tahun mereka yang ke-30 (Maret 2018), setiap pengunjung dapat memesan Tendon dengan harga khusus dari 540 Yen menjadi 480 Yen saja pada hari ten-ya!

Harga ini merupakan harga awal seperti pertama kali mereka mulai membuka restoran ini. Selain itu, kupon terima kasih edisi khusus ulang tahun ke-30 juga akan dibagikan.

Jangan lupa nikmati dua menu terbatas mereka dan ikuti juga promosi “ten-ya no hi” pada tanggal 18 setiap bulannya.

Provided by JapanwalkerTM, Tokyo WalkerTM (9 Januari 2018)

Komentar