Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Harga Kamar Tempat Jokowi Menginap di Ambon

Kompas.com - 15/02/2018, 15:04 WIB
Silvita Agmasari,
I Made Asdhiana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo bersama istri dan rombongan tiba di Ambon, Maluku, Selasa (13/2/2018). Presiden mengunjungi Ambon dalam rangka kunjungan kerja. 

Tiba di Ambon, Jokowi dan Iriana lantas menginap di Hotel Amaris yang terletak di Jalan Diponegoro Nomor 82-84, Kota Ambon.

"Pak Jokowi check in tanggal 13 sekitar jam sembilan malam. Besoknya check out tanggal 14 jam setengah sembilan pagi. Ibu Iriana check out jam sepuluh, jadi tidak bersamaan keluarnya," kata Manager Amaris Amcon, Yance Lasa saat dihubungi oleh KompasTravel, Kamis (15/2/2018).

Baca juga : Banyak Hotel Mewah di Ambon, Jokowi Pilih Menginap di Amaris

Jokowi dan Iriana menginap di kamar tipe Family Room. Kamar tersebut menempati lantai paling atas Amaris Ambon, lantai enam.

"Untuk tipe Family Room luas ruangan 29 meter persegi, ukuran kasur 200 (cm) kali 200 (cm). Ada TV 41 inch, sofa kecil, dan kamar mandi," kata Yance.

Baca juga : Itinerary Satu Hari Berkeliling Kota Ambon

Di Amaris Ambon yang merupakan hotel bintang dua, Family Room adalah tipe kamar terbaik. Selain itu ada tipe kamar Smart Hollywood dan Smart Twin di bawah Family Room.

Hotel Amaris di Ambon, Maluku.  Dok. Amaris Ambon Hotel Amaris di Ambon, Maluku.
Secara keseluruhan Yance menjelaskan fasilitas Hotel Amaris Ambon terdiri dari kamar, sarapan, internet, antar jemput bandara bagi tamu umum, 24 jam laundry, room service, ruang rapat, dan ballroom

"Memang Jalan Diponegoro ini termasuk jalan utama di Ambon. Dekat perbankan, pusat kuliner, dan sekolah,"kata Yance.

Hotel Amaris berjarak 500 meter dari Tugu Trikora dan satu kilometer dari Gong Perdamaian Dunia yang merupakan ikon Kota Ambon. Bandara Pattimura di Laha dapat ditempuh 40 menit berkendara dari Hotel Amaris Ambon.  

Harga menginap di Amaris Ambon mulai dari Rp 445.000 per malam. Sedangkan tipe Family Room, seperti yang diinapi oleh Jokowi dihargai Rp 730.000 per malam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com