Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Restoran Ini Memberi Panduan Makan Sushi yang Baik

Kompas.com - 23/02/2018, 11:20 WIB
Silvita Agmasari,
I Made Asdhiana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Restoran Itacho Sushi di Mal Grand Indonesia lantai 3A menjadi pilihan yang tepat bagi yang belum pernah menyantap sushi. Selain dapat menikmati sushi otentik yang mirip dengan Jepang asli, pengunjung juga akan mendapat panduan cara menyantap sushi yang baik.

"Di setiap meja ada lembar panduan cara makan sushi yang benar, yaitu ikannya yang diberi shoyu bukan nasi," kata Manager Itacho Sushi, Remi Alezandri ditemui KompasTravel, Rabu (21/2/2018).

Baca juga : Jangan Salah, Ini Bedanya Sushi dan Sashimi

Selain panduan tersebut, Itacho Sushi juga mengurutkan hidangan di buku menu dari yang paling mudah diterima orang yang pertama kali makan sushi. Urutannya sushi nigiri, sushi yang dibakar topping-nya, sushi dengan aneka garam, lumpia sushi, dan terakhir sashimi.

"Kami tidak banyak melakukan modifikasi menu, bahan makanan kami juga 40-60 persen masih impor," kata Remi.

Baca juga : Cara Anda Makan Sushi Ternyata Aneh bagi Orang Jepang

Hidangan andalan dari Itacho Sushi dapat disantap dalam Natsu Sushi Set. Tersaji lengkap sushi dari aneka ikan seperti salmon, tuna, cod, sushi telur salmon, dan tamagoyaki alias telur dadar ala Jepang yang tebal. Sebagai pelengkap ada sup miso untuk memperdalam rasa.

Semua disajikan dengan bahan yang segar dan ukuran sushi yang loyal. Sehingga menyantap Natsu Sushi Set yang dihargai Rp 250.000 ini akan sangat mengenyangkan. Porsinya cocok disantap untuk dua orang. Tersedia pula sushi dalam bentuk ala carte atau satuan di Itacho Sushi.

Luxury truffles saikoro beef with foiegras donabe di Itacho Sushi. KOMPAS.com/ Silvita Agmasari Luxury truffles saikoro beef with foiegras donabe di Itacho Sushi.
Itacho Sushi juga menghadirkan aneka hidangan lain non sushi seperti donburi dan set makanan. Hidangan terbaru yakni Luxury truffles saikoro beef with foiegras donabe juga patut dicoba, khususnya bagi penggemar hidangan sapi.

Ada nasi yang diletakkan dalam wadah piring besi panas, kemudian disiram perlahan dengan sup kaldu dan diaduk bersama telur. Wangi nasi, kuah kaldu, dan telur tercampur menjadi satu. Begitu pula dengan tekstur creamy dan rasanya yang manis dan sedikit gurih.

Itacho Sushi di Mal Gran Indonesia. KOMPAS.com/ Silvita Agmasari Itacho Sushi di Mal Gran Indonesia.
Menambah selera makan dengan toping daging sapi saikoro dimasak medium rare yang lembut, serta foiegras hati angsa yang dibakar. Wangi jamur truffles menyeruak di tiap kunyahan. Kabar gembiranya harga hidangan tersebut sedang promo Rp 125.000 dari Rp 145.000. Sangat sebanding dengan rasa dan porsi yang disajikan.

Harga hidangan di Itacho Sushi dimulai dari Rp 5.000 sampai Rp 100.000-an. Buka pukul 10.00-22.00 mengikuti waktu operasional Mal Grand Indonesia. Selain di Indonesia, Itacho Sushi juga memiliki cabang di luar negeri seperti di Singapura, Hongkong, Australia. Bangganya, Itacho Sushi adalah produk buatan anak bangsa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com