Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wisata di Afrika Selatan Bisa Lihat Penguin dan Pegunungan

Kompas.com - 04/03/2018, 07:00 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja,
Wahyu Adityo Prodjo

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Bila wisatawan datang ke Afrika Selatan, di sana ditawarkan pengalaman berbeda yakni dengan menikmati alam liar. Tidak hanya itu, ada beberapa destinasi yang bisa dieksplor oleh para wisatawan.

Specialist Travel Consultant Go Touch Down African Travel Specialist, Nining Hadiwidjojo mengatakan di Ibu Kota Afrika Selatan yaitu Cape Town, wisatawan bisa menikmati pemandangan kota yang dikelilingi banyak gunung.

“Jadi Cape Town itu dikelilingi beberapa gunung, kita sebutnya itu Table Mountain, karena dkepung pegunungan. Kalau di Cape Town sendiri, wisatawan bisa naik cable car dan melihat pemandangan kota dari ketinggian,” ujar Nining kepada KompasTravel saat ditemui di Astindo Travel Fair 2018 di JCC, Jakarta, Sabtu (3/3/2018).

Ia menjelaskan tak hanya itu, wisatawan juga bisa berkunjung ke tempat Nelson Mandela diasingkan pada zaman apartheid yakni di Robben Island. Hal unik lainnya yang bisa Anda temukan di Afrika Selatan ialah melihat penguin di Simon’s Town.

“Di Afrika Selatan juga wisatawan bisa melihat penguin atau bisa juga ke Seal Island melihat kapal terdampar,” kata Nining.

Cape Town, Afrika Selatanwikimedia Cape Town, Afrika Selatan

Sementara itu, hal yang sudah pasti bisa dilakukan adalah menikmati alam liar. Wisatawan bisa melihat banyaknya hewan yang berada di dalam liar, seperti halnya gajah, jerapah hingga macan.

“Nanti bisa juga menikmati alam liar dengan naik Jeep untuk melihat apapun yang ada di sana. Kemudian berkunjung ke Kruger National Park atau sekedar berjalan kaki di pagi hari untuk melihat jejak kaki hewan atau predator sisa aktivitasnya di malam hari,” kata dia.

Adapun destinasi lainnya yang bisa Anda kunjungi di Afrika Selatan yakni perkebunan anggur, Blyde River Canyon, Lisbon Waterfall, dan Lion Park.

Bila Anda ingin berkunjung ke Afrika Selatan, lanjut Nining bisa pula mengikuti paket tur dengan beragam tawaran.

Chapmans Peak Drive di Afrika Selatan.www.architecturaldigest.com Chapmans Peak Drive di Afrika Selatan.

Dalam pameran Astindo Travel Fair 2018 ini ditawarkan paket wisata delapan hari tujuh malam untuk paket safari dan paket wisata di Cape Town dikenakan harga sekitar Rp 24 juta sementara harga normalnya sekitar Rp 37 juta.

Jika Anda ingin menikmati keduanya bisa mengambil paket combo untuk 10 hari sembilan malam dengan harga Rp 33 juta, sementara harga normalnya Rp 49 juta.

Adapun pameran wisata Astindo Travel Fair 2018 digelar di Assembly Hall, Jakarta Convention Center mulai 2 hingga 4 Maret 2018. Berbagai diskon tiket pesawat hingga promo paket wisata bisa ditemukan di Astindo Travel Fair.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com