Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mau Minum Kopi dengan Foto Wajah Sendiri, Bisa Coba di Kafe Ini

Kompas.com - 06/03/2018, 10:38 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja,
I Made Asdhiana

Tim Redaksi


TANGERANG, KOMPAS.com – Menyeruput kopi khas nusantara sambil berkumpul dan bercengkrama dengan teman rasanya menjadi pilihan banyak orang untuk menghilangkan penat. Apalagi jika dalam secangkir kopi terdapat foto diri Anda sendiri.

Salah satu kafe yang berada di Bintaro, Tangerang, Banten menawarkan para tamu untuk bisa menikmati kopi yang dijasikan secara berbeda.

“Di kafe kita terdapat beragam kopi nusantara yang bisa dinikmati dengan harga terjangkau. Uniknya kami di sini punya yang namanya selfie drink,” kata CEO Batavia Café, Susanty Widjaya saat ditemui di Batavia Café, Lotte Mall Bintaro, Tangerang, Banten beberapa waktu lalu.

Baca juga : Tips Membuat Kopi Manual Brew di Rumah

Lantas apakah selfie drink ini sendiri? Susan menjelaskan bahwa kopi yang disebutnya kopi zaman now ini merupakan aplikasi dari berkembangnya teknologi. Sehingga pada para pelanggannya bisa menikmati kopi yang dipesan dilengkapi dengan cetakan foto yang dikirim pelanggan.

“Nantinya saat minum (kopi) bisa menikmati wajah sendiri atau orang kesayangan dengan selfie picture dalam secangkir kopi,” kata Susan.

Baca juga : Keren Banget, Ini Serunya Kelas Kopi Kompas.com Bersama Caribou Coffee

Lebih lanjut ia menjelaskan, selfie drink ini menggunakan teknologi printing. Para pelanggan pun bisa memesan kopi terlebih dahulu. Kemudian menggunakan aplikasi line messenger untuk mengirimkan foto mana yang akan disiapkan di atas kopi.

Selfie drink, secangkir kopi dengan printing foto wajah atau pun gambar di Batavia Café, Lotte Mart Bintaro, Tangerang, Banten. KOMPAS.com/ANGGITA MUSLIMAH Selfie drink, secangkir kopi dengan printing foto wajah atau pun gambar di Batavia Café, Lotte Mart Bintaro, Tangerang, Banten.

“Kalau fotonya sudah dikirim, nanti kopi siap dimasukkan dalam mesin printing. Prosesnya tidak terlalu lama, sekitar dua hingga tiga menit saja. Pastinya ini aman dikonsumsi, karena menggunakan food grade ingredients,” jelas dia.

Teknologi ini juga, lanjut Susan, bisa diterapkan pada beberapa menu kopi, di antaranya coffee latte, tea macchiato, dan segala jenis capucino. Namun, tak bisa diterapkan pada kopi hitam, karena foto yang dicetak tidak akan terlihat. Harga minuman tersebut sekitar Rp 35.000.

Adapun Batavia Café baru saja diresmikan pekan lalu. Kafe tersebut menyajikan beragam kopi khas nusantara, seperti kopi tubruk, kopi luwak, kopi uthek, hingga cold brew wine. Harga dari kopi yang disajikan mulai dari Rp 22.000 hingga Rp 40.000 dan kopi luwak seharga Rp 85.000.

Batavia Cafe yang baru saja dibuka dan menyajikan selfie drink, secangkir kopi dengan printing foto wajah atau pun gambar di Lotte Mart Bintaro, Tangerang, Banten. KOMPAS.com/ANGGITA MUSLIMAH Batavia Cafe yang baru saja dibuka dan menyajikan selfie drink, secangkir kopi dengan printing foto wajah atau pun gambar di Lotte Mart Bintaro, Tangerang, Banten.

Sementara itu, makanan yang disajikan pun merupakan makanan khas nusantara seperti, ada beberapa menu andalan yang disajikan seperti halnya soto Betawi.

“Kita mengangkat menu andalan yang sudah ada di Indonesia namun yang belum terlalu terkenal. Soto Betawi yang ada di sini tidak mengandung santan. Jadi kita juga mau edukasi masyarakat untuk makan makanan sehat,” kata Susan.

Selain itu menu andalan lainnya juga merupakan makanan khas Indonesia di antaranya nasi bakar, nasi Batavia, hingga iga semur. Harga makanan di kafe tersebut berkisar mulai harga Rp 10.000 hingga Rp 58.000.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com