Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Makan Sehat di Restoran? Coba ke Hotel Ini...

Kompas.com - 06/03/2018, 18:05 WIB
Silvita Agmasari,
Wahyu Adityo Prodjo

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Gaya hidup sehat lewat olahraga rutin dan menyantap makanan sehat kian diminati oleh masyarakat perkotaan. Kini, di Jakarta ada beragam alternatif restoran yang menjual makanan sehat.

Namun, terhitung belum banyak restoran makanan sehat di hotel-hotel Jakarta. Blue Terrace di AYANA Midplaza Jakarta dapat menjadi pilihan bagi yang ingin bersantap makanan sehat di hotel.

"Tujuan kami dengan Blue Terrace adalah menyediakan pintu gerbang menuju kenyamanan dan menciptakan kesempatan yang luas bagi para tamu untuk mengkoneksikan tubuh dan pikiran, cukup dengan menikmati hidangan lezat di taman outdoor atau ruang makan indoor kami,” kata Executive Sous Chef di AYANA Midplaza Jakarta, Johan Kusnadi dikutip dari siaran pers yang diterima KompasTravel.

Blue Terrace terletak di lantai lobi AYANA Midplaza JAKARTA. Ketika memasuki restoran ini, pengunjung akan disambut dengan dekorasi penuh bunga dan rak kue serta salad.

Dekorasi Blue Terrace yang dipenuhi bunga dan lampu kristal. Banyak pengunjung yang sekedar minum teh atau kopi di sore hari untuk menikmati suasana.

Restoran Blue Terrace di AYANA Midplaza Jakarta.Kompas.com/Silvita Agmasari Restoran Blue Terrace di AYANA Midplaza Jakarta.
Untuk makanan, restoran ini mengusung makanan sehat dengan perpaduan rasa Asia dan Barat. KompasTravel mencicipi beberapa makanan andalan Blue Terrace seperti Green Goddess Bowl, Salmon with Mushroom, Seared Yellow Fin Tuna, dan Whole Wheat Spaghetti Mushroom Pawn Aglio Olio.

Semua makanan rekomendasi ini dibuat dari bahan segar dan tanpa menggunakan daging merah seperti sapi atau kambing. Jadi sebagai penyeimbang sayuran ada protein yang berasal dari dada ayam dan ikan.

Green Goddes Bowl adalah salad segar dengan ukuran besar yang berisi kale, bayam, alpukat, buah zaitun, kacang, dan dada ayam yang disiram dengan saus wijen khas Jepang.

Ada Whole Wheat Spaghetti Mushroom Pawn Aglio Olio yang dibuat dari gandum utuh yang terkenal lebih menyehatkan, dimasak gaya Aglio Olio dengan taburan jamur dan udang besar.

Green Goddes Bowl dari Restoran Blue Terrace.Kompas.com/Silvita Agmasari Green Goddes Bowl dari Restoran Blue Terrace.

Makanan yang patut dicoba adalah Seared Yellow Fin Tuna yakni ikan tuna setengah matang yang disantap dengan quinoa, wortel, buah bit, tomat cherry, telur puyuh setengah matang, parprika, dan disiram saus pesto kemiri.

Rasanya benar-benar lezat dengan banyaknya tekstur dan perpaduan rasa manis, gurih, dan harum yang menyeruak dari bahan makanan.

Untuk minuman jangan lewatkan aneka smoothies buah dan sayuran, infused water, kopi, atau teh. Salah satu yang mesti dicoba adalah minuman dnegan nama Green Sounds Good.

Jus kale, pok coy, basil, pisang, nanas, jeruk, dan melon ternyata menghasilkan rasa yang nikmat. Walau warnanya hijau dan tampak kurang menggugah untuk ukuran jus, nyatanya sama sekali tidak ada bau khas sayuran dan rasa pahit.

Salmon with mushroom di Blue Terrace.Kompas.com/Silvita Agmasari Salmon with mushroom di Blue Terrace.
Secara keseluruhan, bersantap di Blue Terrace, AYANA Midplaza Jakarta ini dapat menjadi pilihan yang tepat. Tidak hanya bagi pencinta makanan sehat tetapi juga yang belum terbiasa menyantap makanan sehat.

Meski menggunakan bahan makanan segar dan sehat, rasa yang diberikan tetap seimbang dan meningkatkan nafsu makan. Keunggulan lainnya adalah tekstur makanan yang beragam dengan banyaknya bahan segar. 

Harga makanan di Blue Terrace mulai Rp 75.000. Ada paket makan siang yang dihargai Rp 130.000 untuk pilihan satu makanan utama termasuk es teh atau es kopi.

Restoran ini buka dari pukul 07.00-21.00 WIB. Sudah ingin coba sarapan makanan sehat?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com