Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saat Pantai Kuala Jangka Bireuen Dihiasi Payung Warna-warni

Kompas.com - 12/03/2018, 13:08 WIB
Masriadi ,
I Made Asdhiana

Tim Redaksi

BIREUEN, KOMPAS.com – Pantai ini seakan tak pernah sepi. Selalu padat dengan wisatawan yang bersantai ria. Melepas penat setelah lelah bekerja. Ya, itulah Pantai Kuala Jangka, di Desa Jangka Masjid, Kecamatan Jangka, Kabupaten Bireuen, Aceh.

Kini, pantai itu tampil baru. Mempercantik diri dengan payung warna-warni berderet sepanjang bibir pantai.

Payung ini, semakin menambah keindahan Pantai Kuala Jangka yang kini menjadi tempat wisata favorit di kabupaten itu.

Baca juga : Sensasi Berjalan di Atas Jembatan Payung Kota Malang, Seru Banget!

Sepanjang hari, wisatawan silih berganti datang untuk menikmati hamparan laut luas dan keindahan di sore hari. Deretan warung di lokasi itu menyediakan minuman segar dan kuliner lezat yang siap menggoyang lidah para wisatawan.

"Setelah mempercantik diri, kini Pantai Kuala Jangka banyak sekali pengunjung," kata Duta Wisata Kabupaten Bireuen, Said Muhammad, Minggu (11/3/2018).

Baca juga : Mengintip Proses Pembuatan Payung Warna-warni Khas Thailand

Menurut Said, untuk menikmati keindahan Pantai Kuala Jangka cukup menempuh jarak sekitar 16 kilometer atau setara 30 menit dari pusat Kota Bireuen.

Payung warna-warni di Pantai Kuala Jangka, Desa Jangka Masjid, Kecamatan Jangka  Kabupaten Bireuen, Aceh, Minggu (11/3/2018).Kompas.com/Masriadi Payung warna-warni di Pantai Kuala Jangka, Desa Jangka Masjid, Kecamatan Jangka Kabupaten Bireuen, Aceh, Minggu (11/3/2018).
Jarak pantai yang dekat kota, akses nan mudah, semakin menambah jumlah wisatawan yang menikmati pantai dengan desir angin nan segar itu.

Said menambahkan untuk fasilitas umum sudah memadai, baik itu mushala, tempat parkir yang luas dan toilet itu sudah tersedia semua. Untuk parkir kendaraan roda empat dikenakan Rp 5.000, sedangkan roda dua Rp 4.000.

Namun, pengunjung harus sadar waktu, pantai ini hanya buka hingga pukul 18.00. “Ini kesepakatan warga, sehingga tak ada lagi aktivitas jelang senja,” pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com