Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

21 Maret, Ada Festival Kuliner Perancis Good France di 10 Kota

Kompas.com - 13/03/2018, 18:53 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Festival kuliner Perancis, Good France bakal digelar serentak pada 21 Maret di 10 kota di Indonesia. Pada perayaan tahun ini, festival Good France mengangkat kekayaan kuliner kawasan barat daya Perancis, Nouvelle-Aquitaine.

"Umumnya, Anda mengenal Good France, saat ini menjadi tradisi, sebagaimana diketahui momen unggulan dari kalender tahunan di dunia kuliner," kata Duta Besar Perancis untuk Indonesia dan Timor Leste, Jean-Charles Berthonnet dalam acara jumpa pers Good France di Jakarta, Selasa (13/3/2018).

Festival kuliner Good France akan hadir di Kota Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surakarta, Semarang, Surabaya, Bali, Makassar, Manado, dan Minahasa. Ada 39 restoran dengan masing-masing konsep seperti bistro, kontemporer, dan haute gastronomie yang berpartisipasi dalam Good France.

"Dari Jakarta sampai Makassar, tak lupa Bali dan Manado, koki akan menyediakan makanan untuk menjelajahi kuliner Perancis dengan pengalaman kulinernya masing-masing," katanya.

Di setiap restoran yang berpartisipasi dalam Good France, pengunjung bisa menemukan berbagai aneka kuliner Perancis dengan klasik maupun fusion. Setiap restoran menyajikan kuliner Perancis dengan gaya menasak masing-masing.

Duta Besar Perancis untuk Indonesia dan Timor Leste, Jean-Charles Berthonnet bersama perwakilan restoran-restoran yang berpartisipasi dalam acara Good France.KOMPAS.com / WAHYU ADITYO PRODJO Duta Besar Perancis untuk Indonesia dan Timor Leste, Jean-Charles Berthonnet bersama perwakilan restoran-restoran yang berpartisipasi dalam acara Good France.

Di Jakarta, ada 15 restoran yang berpartisipasi dalam Good France yaitu AMUZ Gourment, Anigre Restaurant, Garcon, Olivier, Restaurant Emilie, Avec Moi Restaurant and Bar, Orient8, Bistro Baron, SEA Grain at Double Tree by Hilton, OKU, Ninety-Nine Restaurant, Lyon, dan Maple & Oak.

Di Bandung, ada empat restoran yaitu Fresco-Holton Bandung, Oopen Restaurant Ibis Bandung Trans Studio, Chep'Nike Kue Manis dan Vermont. Di Yogyakarta ada Le Petit Restaurant Lafayette Boutique Hotel, Mediterranea Restaurant by Kamil dan Paprika Restaurant (The Phoenix Hotel.

Di Kota Solo ada Srikandi Restaurant dan Andrawina Restaurant; di Semarang ada Citrus-Novotel Semarang dan La Table Restaurant. Untuk di Surabaya dan Bali masing-masing yaitu The Consulate, Food Exchange, Indigo, dan Jenggala Restaurant; di Bali ada Cucina, Envy, METIS Restaurant Lounge & Gallery, Mozaic Restaurant dan Teatro Gastroteque.

Untuk di luar pulau Jawa ada, The Square-Novotel Makassar (Makassar), Grand Shayla (Makassar), Ibis Kitchen Restaurant (Manado), Novotel Manado Gold & Convention Center (Manado), Portobello "Pop Up Restaurant (Manado), dan The Artist Lounge Bar (Minahasa).

Adapun kuliner-kuliner yang bisa ditemukan seperti Tarte Kacang dengan Gado-Gado Salad (Ninety-Nine), Mushroom & Blue Chee Quiche (Maple & Oak), Nicoise Salad (SEA Grain), Double Boiled Prawn Bisque (Anigre), Escargots A La Bourguignonne (AMOZ), dan makanan-makanan lain.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com