Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akhir Pekan Ini, Lion Air Group Perdana Gelar Pameran Wisata

Kompas.com - 16/03/2018, 16:21 WIB
Muhammad Irzal Adiakurnia,
Sri Anindiati Nursastri

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Untuk pertama kalinya Lion Air Grup mengadakan pameran wisata bertajuk Expodition 2018. Bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata dan BRI, pameran tersebut menawarkan banyak diskon ke aneka destinasi domestik.

Acara ini dibuka oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya, President Director Lion Air Group Edward Sirait, dan Director of Consumer Business BRI, Handayani di Main Atrium, Gandaria City Jakarta, Jumat siang (16/3/2018).

Pameran Lion Group Expodition berlangsung mulai 16-18 Maret 2018. Selama tiga hari tersebut Anda bisa memeroleh tiket perjalanan dengan harga menarik ke destinasi unggulan di Tanah Air termasuk 10 destinasi prioritas yang dikembangkan sebagai “Bali Baru”.

Menpar Arief Yahya mengatakan peningkatan wisatawan milenial cukup signifikan per tahun. Menurutnya, pasar milenial akan mendominasi pergerakan wisatawan nusantara (wisnus) pada tahun 2018, yang ia targetkan 270 juta pergerakan wisnus.

"Salah satu penyebabnya itu tawaran-tawaran diskon menarik seperti ini. Harga tiket pesawat yang terjangkau jadi salah satu daya tarik, karena 50 persen komponen biaya perjalanan wisata adalah tiket pesawat,” kata Arief Yahya.

Dalam kesempatan yang sama, Edward Sirait mengatakan selain mendukung program pariwisata nasional ke 10 destinasi unggulan, acara ini juga memaksimalkan jaringan dan potensi Lion Air sebagai market leader di penerbangan domestik.

"Ada ratusan destinasi dari grup kita yang bisa dipilih. Khusus untuk destinasi (pariwisata) prioritas kita kasih diskon tambahan, juga ada cashback, dan cicilan nol persen kerja sama dengan BRI," pungkas Edward.

Lion Air Group Expodition 2018 mengusung konsep ‘plan and connecting’, yaitu lebih young and fresh menyediakan kemudahan bagi wisatawan dalam merencanakan perjalanan bisnis dan liburan dari jauh–jauh hari.

Ada ratusan rute domestik yang bisa dibeli oleh calon wisatawan di sini, tentu menggunakan penerbangan Lion Air, Batik Air, Wings Air, Malindo Air, dan Thai Lion Air yang saling terkoneksi hingga penerbangan perintis.

"Program best price yang ditawarkan mulai diskon 20 persen untuk 10 destinasi bBeyond Bali (kecuali Jakarta), diskon 10 persen untuk semua rute, dan cashback sampai dengan Rp 2.500.000 untuk rute tertentu," ungkap Handayani.

Semua penawaran dapat diperoleh menggunakan kartu debit maupun kartu kredit BRI. Namun, dari semua promo tersebut tetap ada ketentuan yang harus dipenuhi, yaitu batasan kuota per hari.

“Kami mengharapkan para millennial travelers dalam melakukan pejalanan banyak mengeksplor obyek-obyek wisata di 10 destinasi prioritas karena dari sana akan banyak didapatkan experience baru dan menarik,” tutup Arief Yahya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com