Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Citilink Luncurkan Seragam Baru Pramugari, Ada yang Khusus Hijab

Kompas.com - 19/03/2018, 12:34 WIB
Silvita Agmasari,
Sri Anindiati Nursastri

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Maskapai Citilink meluncurkan seragam baru untuk kru kabin, Senin (19/3/2018). Seragam baru ini rencananya akan digunakan oleh seluruh kru kabin Citilink pada Mei 2018.

"Airline terkemuka di dunia memikirkan bagaimana seragam kru kabinnya. Hasilnya ketika orang melihat seragam tersebut dapat mencerminkan image dari maskapai tersebut," kata Direktur Utama Citilink Indonesia, Juliandra Nurtjahjo saat peluncuran seragam baru Citilink dan asuransi perjalanan Supershield di Hotel Pullman Central Park, Jakarta, Senin (19/3/2018).

Juliandra mengatakan seragam baru Citilink terbaru mencerminkan keanggunan, elegan, kesigapan, dan kesopansantunan dalam melayani penumpang.

Baca juga : Kini Penumpang Citilink Bisa Belanja Online di Pesawat

Peluncuran Citilink saat ini juga terbilang berbeda karena untuk pertama kalinya Citilink meluncurkan seragam hijab.

"Menurut catatan kami satu dari lima pramugari kami menggunakan hijab. Sehingga dengan peluncuran seragam baru ini, kru kami bisa bekerja sambil menjalankan ibadah," kata Juliandra.

Untuk desain seragam baru, Citilink menunjuk desainer muda Luis Vioni yang sebelumnya juga telah berpengalaman dalam merancang seragam karyawan BUMN. KOMPAS.COM/SILVITA AGMASARI Untuk desain seragam baru, Citilink menunjuk desainer muda Luis Vioni yang sebelumnya juga telah berpengalaman dalam merancang seragam karyawan BUMN.

Untuk desain seragam baru, Citilink menunjuk desainer muda Luis Vioni yang sebelumnya juga telah berpengalaman dalam merancang seragam karyawan BUMN.

Bentuk seragam Citilink kali ini bukan lagi terusan gaun melainkan setelan blazer dan rok span. Warna seragam hijau lebih muda menampilkan nuansa yang lebih segar. Kainnya juga menampilkan motif Gurdo Aji, anak burung garuda yang terbang mengikuti arah angin untuk terus terbang lebih tinggi dan jauh.

"Pembaharuan seragam ini kami anggap belum berhasil jika hanya dilihat cabin crew lebih segar, anggun, dan elegan. Pembaharuan seragam ini agar pelayanan lebih baik lagi, konsumen puas dengan pelayanan Citilink," kata Juliandra.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com