Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Wonderful Indonesia" Hadir di Toko Elektronik Perancis

Kompas.com - 22/03/2018, 15:22 WIB
Silvita Agmasari,
Sri Anindiati Nursastri

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Visit Indonesia Tourisme Officer (VITO) Perancis tengah bekerja sama dengan salah satu perusahaan eletronik, musik, alat tulis, dan buku terbesar di Perancis yakni FNAC Voyages. Kerja sama tersebut berbentuk promosi pariwisata khusus Indonesia, yang diberi nama Indonesian Day.

"Suatu kebanggaan untuk Indonesia bisa berkolaborasi dengan FNAC untuk mempromosikan Indonesia. Pada awalnya waktu FNAC datang bertemu dengan VITO, mereka ingin membuat promosi untuk destinasi di Asia secara keseluruhan. Namun dengan Indonesia yang mempunyai 18.307 pulau dan begitu banyak tempat yang bisa dipromosikan, VITO berhasil meyakinkan FNAC untuk membuat khusus eksklusif promosi Indonesia," tulis siaran pers yang diterima KompasTravel, Kamis (22/3/2018).

Baca juga : Wonderful Indonesia Raih Brand of The Year Indonesia 2018

Terhitung dari 21-27 Maret 2018 ada beberapa acara promosi Indonesia yang diselenggarakan di Toko FNAC daerah Montparnasse, Kota Paris.

Pada lantai satu yang merupakan tempat penjualan TV akan dipajang video Wonderful Indonesia yang menjawarai kontes UNWTO tahun lalu. Juga ada cuplikan paket tur ke Indonesia dan flyer acara. Semua ditayangkan satu minggu penuh.

Cuplikasn video pariwisata Indonesia hadir di toko eketronik FNAC di Perancis. VITO Perancis Cuplikasn video pariwisata Indonesia hadir di toko eketronik FNAC di Perancis.

Kemudian pada 23 Maret 2018 pukul 16.30 akan ada tarian dari Bali dan Betawi yang dipersembahkan para penari Indonesia di Perancis.

Pada 23 Maret 2018 juga akan diselengarakan dua kali demo masak pada pukul 11.30 dan 15.00 untuk memasak sate ayam, nasi goreng, dan kolak pisang. Demo masak tersebut ditampilkan oleh koki Anita Sobron, pemilik restoran Indonesia pertama di Perancis.

Baca juga : Wonderful Indonesia Unjuk Keindahan di WTM London 2017

Selanjutnya juga akan ada sesi presentasi pariwisata Indonesia oleh VITO Perancis pukul 10.30 dan 17.30 pada 23 Maret 2018. Bagi pengunjung yang membeli paket tur ke Indonesia pada hari yang sama juga akan mendapatkan diskon sebesar 200 Euro atau setara Rp 3,4 juta.

VITO Perancis juga mengabarkan acara event Indonesia ini akan dimasukkan dalam newsletter FNAC yang akan dikirim ke member FNAC yang berjumlah 7 juta orang.

"Semua tentang Indonesia dan supaya mereka jual paket Indonesia. Jadi ini BAS (Branding, Advertsing, dan Selling). Semoga event ini bisa menggenjot jumlah wisman Perancis ke Indonesia," kata perwakilan VITO Perancis, Eka Moncarre.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com