Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Seluncur Baru yang Menantang Adrenalin di Atlantis Ancol

Kompas.com - 22/03/2018, 17:29 WIB
Silvita Agmasari,
Sri Anindiati Nursastri

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Atlantis Water Adventure di Ancol, Jakarta Utara, menghadirkan dua wahana seluncur baru yakni Dragon Race dan Sky Box. Dua wahana seluncur yang menantang adrenalin ini sudah dapat dinimati mulai Maret 2018.

"Skybox dan Dragon Race ini berada berada di lokasi dan tower yang sama dengan Dragon Slide, sehingga pengunjung dapat menikmati tiga sensasi seluncuran yang berbeda pada satu tower tersebut. Kami berharap dengan hadirnya dua wahana baru ini akan menambah experience dan keseruan pengunjung menikmati wahana permainan di Atlantis Ancol," ujar Direktur Rekreasi Taman Impian Jaya Ancol, Teuku Sahir Syahali sesuai siaran pers yang diterima KompasTravel, Kamis (22/3/2018).

Seperti namanya, Dragon Race merupakan empat seluncur dengan panjang 116,6 meter, cocok untuk beradu kecepatan luncur dengan teman. Setiap pengunjung wajib menggunakan matras khusus yang sudah disediakan untuk berseluncur.

Wahana seluncur Sky Box di Atlantis Water Adventure, Ancol. Dok. Taman Impian Jaya Ancol Wahana seluncur Sky Box di Atlantis Water Adventure, Ancol.

Tidak kalah seru ada wahana seluncur Sky Box. Pengunjung diharuskan masuk ke dalam tabung kaca kemudian pada hitungan mundur, lantai tabung kaca akan terbuka.

Pada saat itu pengunjung akan merasakan sensasi jatuh bebas pada kemiringan 80 derajat dari ketinggian 14 meter. Pengunjung juga akan meluncur dengan kecepatan hingga 56 km/jam atau setara dengan lima detik di seluncuran sepanjang 78,6 meter ini. Super cepat dan memacu andrenalin!

Untuk wahana Sky Box, pihak Ancol mendatangkan khusus dari Eropa dan merupakan satu-satunya di Jakarta.

Sebelum menjajal dua wahana ini, ada beberapa syarat yang wajib dipenuhi yaitu minimal tinggi badan 120 cm dan bagi anak dibawah usia 12 tahun ada pendampingan dari orang tua.

Selain itu tubuh harus dalam kondisi fit dan diwajibkan untuk mengenakan pakaian renang dan tidak menggunakan perhiasan saat meluncur.

Atlantis Water Adventure yang memiliki luas tujuh hektar, memiliki delapan jenis kolam, dan beberapa wahana seluncur seperti Crazy Slide, Dragon Slide, yang terbaru adalah Dragon Race dan Sky Box. Rencananya pada akhir 2018, akan ditambah dua wahana seluncur lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com