Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pillow Cake Ramaikan Dunia Kuliner

Kompas.com - 24/03/2018, 15:07 WIB
I Made Asdhiana

Editor

Sumber Bigdish.id

KOMPAS.com - Rancah kuliner Indonesia saat ini sedang ramai dengan menu baru yaitu kue bantal atau yang terkenal dengan sebutan pillow cake, di mana beberapa bulan lalu Japanese Cheesecake ramai di kancah ini.

Memiliki pengaruh yang kuat, dessert yang berasal dari Jepang ini hampir merupai Japanese Sponge Cake yang sangat lembut. Dapat dikatakan bahwa pillow cake ini selain berasal dari Jepang terdapat negara lain yang juga identik dengan pillow cake yaitu Korea dan Taiwan.

Saat ini sudah berbagai brand pillow cake yang hadir di rancah kuliner Indonesia. Berikut beberapa ulasan menganai apa saja brand pillow cake yang sudah meramaikan rancah kuliner Indonesia.

1. Momoiro – Pillow Cake Factory

Pillow Cake Factory, Momoiro, telah buka di salah satu mal daerah Jakarta Pusat. Pillow Cake yang berasal dari Indonesia ini memiliki 6 varian rasa. Seperti Original (Custard Filling), Chizu (keju), Choco B (cokelat pisang), Pumpkin, Pandan dan Tori (abon ayam) yang dalam satu gigitan bisa lumer di mulut anda.

Momoiro dalam bahasa Jepang ialah warna merah muda. Kue yang dihasilkan memiliki tekstur yang lebih lembut karena menggunakan teknik panggang khusus dan bahan berkualitas impor.

Demi menjaga kepercayaan pembeli, bahan-bahan yang digunakan Momoiro merupakan bahan yang sudah terjamin kualitasnya dan tidak menggunakan bahan pengawet.

Satu potongan pillow cake Momoiro ini dapat anda nikmati dengan harga Rp 60.500 untuk tipe original, pandan dan tori. Sedangkan pillow cake rasa chizu, choco b dan pumpkin. Momoiro dapat anda temukan di beberapa mal di Jakarta dan Bandung.

2. Kastera by Luna Maya

Bekerja sama dengan salah satu artis Luna Maya, Kastera by Luna Maya merupakan salah satu brand yang turut meramaikan demam pillow cake di Jakarta.

Dibawa dari negeri ginseng, Korea Selatan, Kaster merupakan kedai pertama Luna Maya dalam bidang kuliner. Dengan teksturnya yang fluffy dan lembut, kastera memiliki dua varian yaitu original dan keju.

Mendapatkan inspirasi dari negeri ginseng, kedai kastera sudah buka di berbagai mal Jakarta dan Tangerang. Sehingga ini bukan  menjadi oleh-oleh Jakarta, tetapi sebagai kue yang disantap keluarga. Kastera dibanderol dengan harga Rp 95.000 per satu loyangnya.

AhMah Homemade Egg Sponge Cake di Kelapa Gading, Jakarta Utara.ARSIP BIGDISH AhMah Homemade Egg Sponge Cake di Kelapa Gading, Jakarta Utara.

3. AhMah Homemade Egg Sponge Cake

Sudah terkenal di negara asalnya yaitu Singapura, AhMah Homemade Egg kini buka di Jakarta Desember 2017. Setelah booming di Singapura kemudian Malaysia, Indonesia menjadi tempat ketiga untuk memperkenalkan AhMah Homecake.

Berlokasi di daerah Kelapa Gading dan salah mal di Jakarta Utara, AhMah Homemade memberikan 4 varian rasa untuk pillow cakenya. Terdapat rasa original, keju, cokelat dan pandan.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Sumber Bigdish.id
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com