Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bandara Terbaik di Dunia Tahun 2018 Adalah...

Kompas.com - 24/03/2018, 18:20 WIB
Silvita Agmasari,
I Made Asdhiana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Bandara Changi Singapura kembali menyabet penghargaan World Airport Awards 2018 dari Skytrax. Lewat penghargaan ini, berarti Bandara Changi Singapura selama enam tahun berturut-turut dinobatkan sebagai bandara terbaik di dunia.

“Kami merasa sangat bangga telah dinobatkan sebagai ‘Bandar Udara Terbaik Skytrax’ selama enam tahun berturut-turut. Ini merupakan pencapaian yang berarti bagi Bandara Changi dan
mendorong kami untuk dapat terus memberikan pengalaman terbaik bagi para pengunjung yang bepergian melalui Bandara Changi," kata Chief Executive Officer of Changi Airport Group, Lee Seow Hiang sesuai siaran pers yang diterima KompasTravel, Kamis (22/3/2018).

Baca juga : Turis Indonesia Termasuk Paling Doyan Belanja di Bandara Changi

Pemenang World Airport Awards 2018 didapat dari kuisioner bandara yang diisi 13,73 juta pelancong dari lebih 100 negara. Penyelengaraan kuisioner dilaksanakan dari Agustus 2017 hingga Februari 2018.

Ada 550 bandara di seluruh dunia yang diikutsertakan dalam survei tersebut. Bandara dinilai berdasarkan kinerja utama produk, mulai dari check in, kedatangan, transfer penumpang, pusat belanja, keamanan dan imigrasi, hingga gerbang keberangkatan.

Bandara Changi Singapura, Selasa (18/7/2017).KOMPAS.COM/I MADE ASDHIANA Bandara Changi Singapura, Selasa (18/7/2017).
Secara berurutan berikut adalah 10 bandara terbaik di dunia tahun 2018 yang berhasil mendapat penghargaan World Airport Awards 2018 dari Skytrax:

1. Singapore Changi (Singapura)
2. Seoul Incheon (Korea Selatan)
3. Tokyo Haneda (Jepang)
4. Hong Kong (Hongkong)
5. Doha Hamad (Qatar)
6. Munchen Munich (Jerman)
7. Centrair Nagoya (Jepang)
8. London Heathrow (Inggris)
9. Zurich (Swiss)
10. Frankfurt (Jerman)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com