Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Deretan Acara Musim Semi yang Menyajikan Keindahan Sakura di Korea

Kompas.com - 26/03/2018, 12:18 WIB
Muhammad Irzal Adiakurnia,
I Made Asdhiana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Musim semi telah tiba. Saatnya berburu bunga sakura yang bermekaran. Korea menjadi salah satu destinasi favorit melihat bunga-bunga cantik tersebut, selain memiliki spot bunga sakura yang indah, juga festival sakura yang beragam.

KompasTravel mengutip dari laman resmi Korea Tourism Organization (KTO), tahun ini ada sembilan festival yang berkaitan dengan bunga sakura. Berbagai acara ini tersebar mulai Seoul hingga Pulau Jeju.

Baca juga : Tempat Terbaik Melihat Bunga Sakura di Korea

Bunga sakura sendiri akan mulai bersemi di Korea pada 25 Maret 2018. Berikut lima festival sakura yang akan diselenggarakan sepanjang musim semi 2018 di Korea:

1. Gwangyang International Maehwa Festival

Acara Gwangyang International Maehwa Festival diselenggarakan 17-25 Maret 2018 di Seomjin Village & Gwangyang-si, Jeollanam-do. Ini merupakan salah satu tujuan utama di Jeollanam-do saat musim semi.

Salah satu keindahannya, Anda bisa menyeberangi Jembatan Maehwagyo yang indah, lalu duduklah di pepohonan yang berjajar di jalan untuk berteduh. Bunga aprikot mengisi tempat festival dengan aroma manis mereka, menandakan awal musim semi.

Baca juga : Dak Galbi, Kuliner Korea Bersejarah yang Muncul Akibat Peperangan

Festival ini juga menawarkan berbagai makanan lezat, termasuk kerang, chamgetang (kepiting pedas), dan hidangan yang dibuat dengan maesil (prem hijau).

2. Gurye Sansuyu Festival

Gurye Sansuyu Festival, berlokasi di area resor sumber mata air panas Gunung Jirisan, Korea Selatan.visitkorea.or.kr Gurye Sansuyu Festival, berlokasi di area resor sumber mata air panas Gunung Jirisan, Korea Selatan.
Gurye Sansuyu Festival, berlokasi di area resor sumber mata air panas Gunung Jirisan, Sandong-myeon, Gurye-gun, Jeollanam-do, Korea Selatan.

Pengunjung Festival Gurye Sansuyu dapat menikmati rasa musim semi yang cerah dengan bunga sakura kuning jenis cornelian cherry, selama 17-25 Maret, 2018. Jadwal festival meliputi pertunjukan kembang api, mencoba makanan dan minuman yang dibuat dengan sansuyu.

3. Jeju Cherry Blossom Festival

Jeju Cherry Blossom Festival di gerbang masuk Jeju National Univ, Jeonnong-ro, Jangjeon-ri, Puau Jeju, Korea Selatan.visitkorea.or.kr Jeju Cherry Blossom Festival di gerbang masuk Jeju National Univ, Jeonnong-ro, Jangjeon-ri, Puau Jeju, Korea Selatan.
Festival Sakura Cherry Blossom ini adalah yang pertama saat bunga cherry blossom mekar di Korea, pada 6-8 April 2018.

Festival ini menampilkan zona foto cherry blossom serta berbagai program lain untuk dinikmati. Selain itu, festival dapat dinikmati sepanjang siang atau malam dengan penggunaan sistem pencahayaan yang baik.

4. Hwagae Cherry Blossom Festival

Hwagae Cherry Blossom Festival, Korea Selatan.visitkorea.or.kr Hwagae Cherry Blossom Festival, Korea Selatan.
Hwagae Cherry Blossom Festival diadakan di sekitar Pasar Hwagae, pasar terbuka tradisional yang terletak di perbatasan antara Hadong di Gyeongsangnam-do dan Gurye di Jeollanam-do, pada 7–8 April 2018.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com