Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Besok, Penumpang Bisa Makan Durian Gratis di 3 Stasiun Kereta Ini

Kompas.com - 30/03/2018, 20:00 WIB
Muhammad Irzal Adiakurnia,
Wahyu Adityo Prodjo

Tim Redaksi

PURWOKERTO, KOMPAS.com - Sebagai apresiasi kepada para pengguna jasa setia kereta api, PT KAI kembali menggelar kegiatan Festival Durian di stasiun, pada 30-31 Maret 2018. Berbagai rangkaian acaranya diselenggaraka di Stasiun Purwokerto, Madiun, dan Jember. 

Bagi para pecinta durian, selain bisa menikmati ragam jenis durian lokal, juga juga terdapat rangkaian acara menarik, mulai happy hour makan durian sepuasnya, doorprize, dan lomba makan durian berhadiah. Selama dua hari Anda bisa mengikuti beragam acara tersebut mulai pukul 09.30 WIB hingga 17.30 WIB.

Durian yang disediakan ialah jenis durian lokal unggulan berbagai kota tersebut. PT KAI memberdayakan para petani durian lokal untuk dapat memperkenalkan sekaligus memasarkan durian lokal kepada para masyarakat di sekitar area stasiun.

Manager Humas PT KAI Daerah operasional (Daop) 5 Purwokerto, Ixvan mengatakan setiap harinya disediakan 500 buah durian lokal yang akan dijual dan dibagikan dalam festival ini. Ia berharap pengunjung dapat merasakan beragam varietas durian petani Banyumas ini.

Selain menggandeng para petani durian, PT KAI juga mengajak para pemilik UKM setempat dengan berbagai kreasi produk makanan berbahan dasar durian untuk dapat memasarkan produknya di ketiga stasiun tersebut. 

Pengunjung juga dapat membeli bibit durian lokal yang juga dijual oleh petani durian yang berpartisipasi dalam festival ini. 

Festival durian yang diadakan PT KAI di Stasiun Purwokerto, Jumat (30/3/2018).PT KAI Daop 5 Festival durian yang diadakan PT KAI di Stasiun Purwokerto, Jumat (30/3/2018).
Cara mendapatkan durian

Untuk dapat mengikuti setiap kegiatan di festival ini, termasuk durian gratis, dan doorprize, Anda tinggal menunjukan aplikasi KAI Access generasi terbaru yang sudah diinstal dan terdaftar di ponselnya kepada petugas/panita festival durian.

Setelah melakukan langkah tersebut bagi pecinta durian yang ingin mengikuti rangkaian makan durian gratis, bisa menunjukkan boarding pass KA H-7/H+7 keberangkatan kepada petugas. Setelah itu Anda akan mendapat kesempatan makan durian gratis.

"Selain untuk mengapresiasi pengguna jasa KAI, kegiatan festival kali ini juga diadakan dengan tujuan untuk membantu meningkatkan pemasaran hasil perkebunan buah asli Indonesia yakni durian, juga menunjukan Indonesia kaya akan hasil buahnya" tutur Ixfan, Manager Humas PT KAI Daop 5, dalam keterangan tertulis, Jumat (30/3/2018).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com