Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wisata Kekinian Mengisi Akhir Pekan di Kota Semarang

Kompas.com - 31/03/2018, 17:05 WIB
Muhammad Irzal Adiakurnia,
I Made Asdhiana

Tim Redaksi

SEMARANG, KOMPAS.com - Pariwisata Kota Semarang, Jawa Tengah kini memiliki berbagai opsi menarik, yang tak itu-itu saja. Terutama bagi yang sudah seringkali berkunjung ke kota lumpia ini, Anda harus mencoba ragam sensasi baru wisata Semarang di akhir pekan.

Lokasinya yang cukup berdekatan, membuat Anda tidak perlu meluangkan banyak waktu. Cukup di akhir pekan, Anda sudah bisa menjelajahi destinasi wisata baru, di Semarang ini.

Baca juga : Ini Kata Para Dubes Uni Eropa Usai Keliling Kampung Pelangi Semarang

Berikut destinasi wisata baru di Semarang yang telah dikunjungi KompasTravel, Kamis (29/3/2018).

1. Naik Si Kenang, City Tour Semarang

Wisatawan yang mulai menaiki bus tingkat wisata kota Semarang, tur yang dimulai dari Museum Mandala Bhakti ini pukul 08.00 WIB, Jumat (6/9/17).KOMPAS.COM / MUHAMMAD IRZAL ADIAKURNIA Wisatawan yang mulai menaiki bus tingkat wisata kota Semarang, tur yang dimulai dari Museum Mandala Bhakti ini pukul 08.00 WIB, Jumat (6/9/17).
Kini Kota Semarang memiliki ikon pariwisata baru, ialah Si Kenang. Bus tingkat yang akan memandu wisatawan keliling Kota Semarang ini diluncurkan tahun 2017, dan sangat layak untuk menyambut wisatawan.

Baca juga : Ini Komentar Penumpang, Pertama Kali Naik Bus Tingkat Wisata Semarang

Untuk naik Si Kenang, tiket diperoleh secara gratis. Anda hanya diminta menukarkan kartu tanda penduduk (KTP) dengan tiket untuk sementara. Setelah trip selesai, Anda akan mendapatkan KTP kembali.

Anda bisa menaikinya di Museum Mandala Bhakti, pemberangkatan pertama mulai pukul 08.00 WIB.

2. Kampung Pelangi

Kampung Pelangi Semarang.KOMPAS.COM / MUHAMMAD IRZAL ADIAKURNIA Kampung Pelangi Semarang.
Kampung Pelangi yang tak jauh dari destinasi favorit Sam Poo Kong juga jadi ikon wisata Semarang kini. Setiap akhir pekan diburu para penikmat swafoto, termasuk wisatawan mancanegara.

Anda bisa naik bus Si Kenang untuk menuju ke sini. Di dalam Kampung Pelangi ini banyak spot-spot foto instagramable yang dibuat sendiri oleh warga di teras rumahnya masing-masing.

Untuk berfoto di sini, wisatawan cukup membayar seikhlasnya, ataupun cukup membeli jajanan dan minuman yang dijual masyarakat di sana.

3. Berpacu Gokart di Speedway

Gokart menjadi salah satu wisata minat khusus bagi pecinta wisata olahraga, salah satu tempatnya di Semarang Speedway, Marina, Semarang.KOMPAS.COM/ARI PRASETYO Gokart menjadi salah satu wisata minat khusus bagi pecinta wisata olahraga, salah satu tempatnya di Semarang Speedway, Marina, Semarang.
Bagi yang suka kebut-kebutan, Anda harus uji kemampuan mengemudikan gokart di sini. Sirkuit gokart pertama di Semarang ini bernama Semarang Speedway, lokasinya di di Jalan Raya Marina, Boulevard kav 88, Marina, Semarang.

Untuk mencobanya Anda perlu mendaftar sebagai member yang didapat secara gratis dengan pemesanan dua kali paket balap/race. Satu kali paket balap, Anda akan mendapatkan kesempatan lima menit atau sekitar delapan sampai sembilan lap.

Anda akan menjajal sirkuit beton sepanjang 300 meter. Dengan mesin GT 200 cc yang bisa melaju hingga 150 kilometer per jam. Setelah semua perlengkapan siap, pengunjung pun diedukasi tentang peraturan dan tata cara pertama kali mengendarai gokart.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com