Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Taman Garuda Ini Menjadi Tujuan Utama Warga Kendal pada Minggu Pagi

Kompas.com - 02/04/2018, 10:41 WIB
Slamet Priyatin,
I Made Asdhiana

Tim Redaksi


KENDAL, KOMPAS.com - Taman Garuda yang ada di pantura Kendal, Jawa Tengah ini, menjadi tujuan utama warga Kendal pada hari Minggu pagi. Selain karena berada di pusat kota dan dilewati angkutan umum, tempatnya sangat sejuk.

Tidak cuma itu, taman ini juga dilengkapi dengan tempat bermain, joglo untuk istirahat, dan dikelilingi pedagang kaki lima. Mulai dari penjual kuliner seperti sate ayam, siomay, bubur ayam, hingga mainan anak-anak-anak dan buku cerita.

Baca juga : Kedung Pengilon, Niagara Mini dari Kendal

Menurut salah satu warga Kaliwungu Kendal, Noorhidayah, hampir setiap pagi dirinya ke Taman Garuda. Alasan Noorhidayah, selain jalan-jalan sambil menikmati suasana pagi, juga menikmati bubur ayam langganannya.

Taman Garuda Kendal, Jawa Tengah, Minggu (1/4/2018).KOMPAS.com/SLAMET PRIYATIN Taman Garuda Kendal, Jawa Tengah, Minggu (1/4/2018).
“Saya punya langganan bubur ayam di sini. Rasanya enak dan cocok di mulut,” kata Noor, Minggu (1/4/2018).

Noor, mengaku dirinya selalu bersama kawan-kawan setiap menikmati suasana minggu pagi di taman Garuda. “Saya dengan pacar saya,” katanya sedikit malu.

Baca juga : Di Kendal, Ada Tempat Wisata dan Resto Bernuansa Kampung Jawa

Sama dengan Noorhidayah, warga Gemuh Kendal, Adi Abenk, mengatakan dirinya selalu ke Taman Garuda, bila pada Minggu pagi anaknya mengajak jalan-jalan. Selain dekat, keinginan anaknya juga bisa terpenuhi.

Taman Garuda di Kota Kendal, Jawa Tengaha, Minggu (1/4/2018).KOMPAS.com/SLAMET PRIYATIN Taman Garuda di Kota Kendal, Jawa Tengaha, Minggu (1/4/2018).
“Di sini, anak saya sudah bahagia. Kenapa harus jauh-jauh,” ujarnya.

Adi, berharap ada polisi lalu lintas yang bisa menjaga kelancaran lalu lintas di Pantura Kendal pada Minggu pagi. Sehingga masyarakat yang berkunjung di Taman Garuda, bisa merasa aman dan nyaman.

Sebelumnya, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Sri Purwati mengatakan jumlah taman di Kota Kendal ada tiga yakni Taman Garuda, Taman Klorofil, dan Taman Gajah Mada.

Taman Garuda di Kota Kendal, Jawa  Tengah, Minggu (1/4/2018).KOMPAS.com/SLAMET PRIYATIN Taman Garuda di Kota Kendal, Jawa Tengah, Minggu (1/4/2018).
“Tapi bila Minggu pagi, Taman Garuda yang paling banyak dikunjungi masyarakat. Mungkin berada di pusat kota dan pinggir jalan Pantura Kendal, sehingga mudah dijangkau,” kata Purwati.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com