Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

10 Ide Wisata Seru Bersama Keluarga di Dubai

Kompas.com - 02/04/2018, 14:35 WIB
Muhammad Irzal Adiakurnia,
Sri Anindiati Nursastri

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Musim semi telah tiba, dan tak hanya bisa dinikmati di Eropa. Banyak hal menarik yang ditawarkan Dubai pada musim semi ini.

Mulai dari olahraga di ruang terbuka, kelas masak, hingga pameran seni yang sarat akan budaya, berikut KompasTravel rangkum 10 acara musim semi yang menarik di Dubai, dikutip dari siaran tertulis Dubai Tourism, Senin (2/4/2018).

1. City tour dengan pemandu virtual

Al Fahidi distrik wisata sejarah di Dubai.Dubai Tourism Al Fahidi distrik wisata sejarah di Dubai.

Berkeliling kota dengan berjalan kaki jadi salah satu cara terbaik menemukan hal-hal baru dan menarik di kota ini. Kini wisatawan dapat melakukannya dengan gratis, dipandu dua aplikasi canggih khusus wisatawan.

Dua pemandu virtual tersebut ialah ‘Metro Moment’ (aplikasi Voice Map) dan ‘Al Fahidi Architecture Tour’ (aplikasi Pocket Guide), dapat diunduh di Apple Store dan Google Play. Keduanya menggunakan teknologi GPS yang akan memandu Anda lewat audio menuju berbagai titik secara langsung, saat Anda berjalan dari satu titik ke titik lainnya.

Panduan suara ini tersedia dalam Bahasa Inggris, Mandarin dan Jerman. Juga tersedia dalam bentuk tulisan, dilengkapi dengan peta untuk navigasi yang mudah.

2. Kendaraan umum khusus keluarga saat liburan

Jangan khawatir jika membawa anak saat liburan di Dubai, terlebih saat padatnya lalu lintas karena liburan. Moda transportasi Taxi Careem menyediakan kendaraan yang didedikasikan untuk keluarga yang dilengkapi dengan bangku khusus anak dengan berat masimal 30 kg.

Supir juga dilatih secara khusus dengan nama ‘Careem Kids Captain’, yang bisa mengatur dan mengubah ukuran kursi anak, dan juga dapat membantu Anda menjaga keluarga agar tetap aman dan senang. Aplikasi The Careem dapat diunduh pada Apple Store dan Google Play.

3. Menikmati Safari Khas Dubai

Dubai SafariDubai Tourism Dubai Safari

Salah satu destinasi yang wajib dikunjungi ialah Dubai Safari. Di sini Anda tidak hanya bisa bertemu berbagai hewan liar dan unik, tetapi juga rangkaian aktivitas pendidikan eksplorasi flora fauna di dunia.

Dubai Safari juga menghadirkan banyak acara secara rutin, merayakan hari spesial seperti Hari Panda Sedunia dan Hari Katak Sedunia, atau petualangan tematik seperti tentang kupu-kupu.

4. Belajar memasak layaknya profesional

Anda bisa mengikuti kelas memasak bersama keluaga saat liburan di Culinary Boutique. Tempat ini merupakan sekolah memasak dan kafe yang juga menyediakan kelas-kelas untuk hidangan tertentu.

Tempat ini memiliki program menarik "Family Day, dan kelas "Kids Cooking" yang di desain untuk keluarga dan anak kecil.

Halaman Berikutnya
Halaman:

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com