Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Virgin Island, Harta Karun Thailand

Kompas.com - 02/04/2018, 14:36 WIB
I Made Asdhiana

Editor

Sumber KKDay.com

KOMPAS.com - Terkenal karena keunikan pantainya yang belum terjamah, tak ada alasan untuk melewatkan perjalanan dan menikmati iklim tropis di Thailand!

Berjemur, menegak air kelapa, berenang di laut biru berkilau, harta karun yang bisa Anda temukan! Ayo ke Virgin Island di Thailand.

Baca juga : Mau Ikut Songkran di Thailand Bersama Orang Lokal? Coba Ini...

Virgin Island atau juga dikenal sebagai Koh Ta Chai, sempat dibuka setengah tahun untuk pertimbangan kebijakan konservasi di Thailand.

Virgin Island di Thailand.KKday Image Resources Virgin Island di Thailand.
Pemerintah ingin memastikan bahwa sistem ekologi yang terdapat di sana dapat di maksimalkan dan tidak dirusak oleh masyarakat. Maka dari itu banyak dari masyarakat lokal pun tidak tahu keberadaannya.

Keindahan dan keasrian pasir putih pantai, akan langsung menarik perhatian kamu ketika tiba. Pesisir pantai yang membentang hingga 800 m dan beningnya air laut di sana, sekejap membuat kamu terpana akan pulau surga dunia ini.

Virgin Island di Thailand.KKday Image Resources Virgin Island di Thailand.
Selain berjalan di pantai, kamu juga bisa melakukan snorkelling dan menikmati pemandangan di dalam laut. Di bagian utara pulau, terdapat situs yang khusus untuk kamu berkesempatan menyelam bersama ikan pari dan mengabadikan momen bersama.

Tempat ini juga sempurna untuk kamu yang suka fotografi laut karena airnya yang jernih dan banyaknya kehidupan laut.

Karena letaknya yang dekat dengan Virgin National Park, kamu tak hanya bisa bersantai dan bersenang-senang, namun juga belajar lebih mengenai ekologi yang terdapat di pulau itu.

Virgin Island di Thailand. Pulau ini cocok untuk kamu yang ingin jauh dari keramaian, lebih dekat dengan alam, menikmati indahnya laut dan belajar lebih mengenai ekologi.KKday Image Resources Virgin Island di Thailand. Pulau ini cocok untuk kamu yang ingin jauh dari keramaian, lebih dekat dengan alam, menikmati indahnya laut dan belajar lebih mengenai ekologi.
Saat kamu berjalan-jalan di hutannya, kamu akan mendapati satwa-satwa langka seperti Siput Emerald dan kepiting Hermit raksasa.

Pulau ini cocok untuk kamu yang ingin jauh dari keramaian, lebih dekat dengan alam, menikmati indahnya laut dan belajar lebih mengenai ekologi.
 
Artikel ini merupakan kerja sama dengan KKDay.com. Isi tulisan di luar tanggung jawab Kompas.com.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber KKDay.com
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com