Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menikmati Minuman Sembari Menatap Laut Biru

Kompas.com - 04/04/2018, 06:38 WIB
Masriadi ,
I Made Asdhiana

Tim Redaksi

LHOKSEUMAWE, KOMPAS.com – "Bila nanti saatnya telah tiba, kuingin kau menjadi istriku, berjalan bersamamu dalam terik dan hujan, berlarian kesana-kemari dan tertawa..." Lirik lagu kelompok band Payung Teduh yang sedang hits itu mengalun pelan di lantai enam, Hotel Winton, Kota Lhokseumawe, Aceh, Selasa (3/4/2018).

Musik bertempo pelan itu pula yang menemani pengunjung Sky Coffee di lantai enam tersebut. Ini satu-satunya kafe yang memanfaatkan lantai paling atas suatu gedung di kota yang dulu dijuluki petro dollar itu.

Sedangkan lantai satu hingga lima, seluruhnya digunakan oleh manajemen hotel untuk kamar. Hanya lantai enam saja dipasang atap dilengkapi dengan meja dan kursi dibuka untuk masyarakat umum, bukan hanya tamu hotel.

Baca juga : Begini Pertimbangan Turis China Memilih Hotel untuk Liburan...

Sesuai namanya, sky berarti langit, panorama langit dan laut membiru menjadi sajian utama. Selat Malaka membiru sepanjang mata memandang. Ditambah semilir angin nan segar.

Pekerja menyiapkan kopi untuk pelanggan di Sky Coffee, Kota Lhokseumawe, Aceh, Selasa (3/4/2018).KOMPAS.com/MASRIADI SAMBO Pekerja menyiapkan kopi untuk pelanggan di Sky Coffee, Kota Lhokseumawe, Aceh, Selasa (3/4/2018).
Di sudut lain, maka akan terlihat potret wajah kota dari ketinggian. “Salah satu kelebihan kafe ini ya posisinya di ketinggian, sehingga udara selalu ada, sejuk dan pemandangan laut lepas membuat pengunjung betah,” kata salah seorang pengunjung, Zainal Bakri.

Baca juga : Setelah Kopi Aceh, Kini Muncul Mie Goreng Aceh

Pengunjung lainnya, Muammar menyebutkan, kelebihan lainnya, kafe itu terbilang sunyi. Sangat cocok digunakan bersantai, membincangkan bisnis atau rapat mini sembari menikmati makanan dan minuman.

“Musiknya diatur pas, pelan, sehingga tak mengganggu kita saat berbicara,” katanya.

Baca juga : Inilah Hotel Kapsul Asal Jepang yang Akan Buka di Bandara Soetta

Untuk menu makanan dan minuman, layaknya kafe umumnya, tak terlalu spesial. Kafe ini juga menyediakan aneka jenis kopi dari dataran tinggi Gayo, Kabupaten Aceh Tengah.

Suasana Sky Coffee, di pusat Kota Lhokseumawe, Aceh, Selasa (3/4/2018).KOMPAS.com/MASRIADI SAMBO Suasana Sky Coffee, di pusat Kota Lhokseumawe, Aceh, Selasa (3/4/2018).
Selain itu, dilengkapi dengan aneka jus, dan makanan ringan lainnya seperti nasi goreng, pisang goreng keju dan lain sebagainya. Salah seorang pekerja, Dina, menyebutkan kafe itu ramai dikunjungi mulai sore hingga pukul 22.00 WIB.

“Kafe ini dikunjungi berbagai usia, mulai dari anak muda, hingga om-om,” katanya.

Semakin sore, generasi milineal semakin ramai di kafe itu. Pekerja pun terlihat sibuk menyiapkan pesanan mereka. Nah, jika singgah di Kota Lhokseumawe, maka cobalah bersantai di kafe ini, sembari melihat laut nan membiru.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com