Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rooftop Baru di Jakarta dengan Sajian Non-alkohol

Kompas.com - 06/04/2018, 06:38 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja,
I Made Asdhiana

Tim Redaksi

 JAKARTA, KOMPAS.com – Usai melakukan rutinitas sehari-hari di Jakarta, rasanya berkumpul, berbincang bersama rekan atau keluarga sambil menikmati panorama kota bisa menjadi pilihan Anda.

Salah satu restoran yang saat ini bisa Anda kunjungi adalah Sixth on Rooftop di kawasan Jakarta Pusat, tepatnya di lantai 6 Cordela Norwood Hotel Jakarta.

“Sixth on Rooftop menawarkan lifestyle baru menikmati Jakarta dari level ketinggian. Beragam menu yang tentunya sehat bisa dinikmati karena di semua sajian di sini non-alkohol,” ujar Founder Sixth in Rooftop, dr. Ivan Sini.

Sixth on Rooftop, restoran berkonsep outdoor bergaya Eropa di Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (3/4/2018). DOK Sixth on Rooftop, restoran berkonsep outdoor bergaya Eropa di Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (3/4/2018).
Ivan menjelaskan di restoran tersebut seluruh sajiannya non-alkohol karena kebanyakan tamu yang menginap di hotel tersebut adalah pasien dari rumah sakit terdekat. Sehingga Ivan memilih untuk menghadirkan menu-menu yang sehat dikonsumsi.

“Untuk menu makanan dan minuman di sini bergaya Eropa dan Asia. Nggak hanya itu, kita juga menyediakan aneka menu makanan lokal (Indonesia),” kata Ivan.

Menu yang disajikan antara lain seperti french fries, sweet soya chicken wings, beef rolled enoki cheese, fried banana rolls. Lalu juga ada barbeque sixth on rooftop ribs, green peas soup, aneka pasta, steak, salad, nasi goreng, sop buntut, kopi hingga soft drinks.

Menu-menu dari Sixth on Rooftop, restoran berkonsep outdoor bergaya Eropa di Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (3/4/2018). KOMPAS.com/ANGGITA MUSLIMAH Menu-menu dari Sixth on Rooftop, restoran berkonsep outdoor bergaya Eropa di Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (3/4/2018).
Ivan mengatakan, keunikan dari sixth on rooftop ini selain dengan sajian non-alkohol, makanan pun dihidangkan dengan karakter angka enam atau pembaginya, seperti angka tiga. Sehingga saat disajikan akan lekat dengan enam, seperti halnya enam potong chicken wings.

Berlanjut pada dekorasi restoran hadir dengan konsep outdoor bergaya khas Eropa didominasi dengan warna putih perpaduan dengan garis hitam yang elegan. Restoran ini buka mulai pukul 15.00 WIB hingga 22.00 WIB. Harga makanan dan minuman beragam mulai dari Rp 20.000 hingga Rp 98.000.

Dengan demikian Ivan berharap para pengunjung terutama para milenial dapat menikmati dan mendapatkan hasil foto yang instagramable dengan latar panorama kota Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com