Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sejak Subuh, Garuda Indonesia Travel Fair 2018 Sudah Ramai Pengunjung

Kompas.com - 06/04/2018, 07:01 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja,
I Made Asdhiana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pameran wisata Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) digelar mulai hari ini, Jumat (6/4/2018) di Jakarta Convention Center (JCC). Para pengunjung yang ingin membeli tiket pun sudah datang sejak subuh, bahkan ada pula yang datang sejak Kamis (5/4/2018) malam.

Pantauan KompasTravel pada pukul 03.30 WIB, beberapa pengunjung sudah berada di antrean tepat di gerbang masuk GATF 2018. Pengunjung lainnya pun tertahan di gerbang masuk JCC karena belum diperbolehkan masuk oleh pihak keamanan gedung.

Baca juga : Bocoran Tiket Promo GATF, ke Raja Ampat Mulai Rp 2 Jutaan

Kemudian pada pukul 04.30 WIB barulah pengunjung diperbolehkan masuk ke area antrean. Hingga pukul 06.00 WIB antrean semakin mengular dan loket pun masih belum dibuka. Antrean terbagi terbagi atas transaksi menggunakan kartu debit atau kredit.

Antrean pengunjung yang ingin membeli tiket di Garuda Indonesia Travel Fair 2018 hari pertama di Jakarta Convention Centre, Jumat (6/4/2018) pagi.KOMPAS.com/ANGGITA MUSLIMAH Antrean pengunjung yang ingin membeli tiket di Garuda Indonesia Travel Fair 2018 hari pertama di Jakarta Convention Centre, Jumat (6/4/2018) pagi.
Beberapa pengunjung yang sudah rela mengantre pun terlihat mempersiapkan diri seperti membawa tikar, makanan dan minuman.

"Saya antre dari jam 3. Ini sih bawa makanan dan minuman aja buat sambil antre," kata salah satu pengunjung, Medina (20) kepada KompasTravel.

Ia mengatakan rela mengantre sejak dini hari karena ingin mendapatkan promo cashback. "Saya sih ngincar tiket promo dan dapetin cashback-nya, jadi datang pagi-pagi," kata Medina.

GATF 2018 akan berlangsung hingga Minggu (8/4/2018). Selain di Jakarta, GATF juga hadir di 28 kota besar di Indonesia.

Loket pembelian tiket di Garuda Indonesia Travel Fair 2018 hari pertama di Jakarta Convention Centre, Jumat (6/4/2018) pagi.KOMPAS.com/ANGGITA MUSLIMAH Loket pembelian tiket di Garuda Indonesia Travel Fair 2018 hari pertama di Jakarta Convention Centre, Jumat (6/4/2018) pagi.
GATF 2018 juga menghadirkan Garuda Indonesia Group dan mitra usaha yang terdiri dari Travel Agent, Hotel & Resort, Theme Park, National Tourism Organization, Corporate & Travel Equipment, Media Partner, dan Bank Mandiri sebagai bank partner.

Selain itu GATF 2018 ini juga mengikutsertakan beberapa mitra binaan Garuda Indonesia dari berbagai daerah, di antaranya perajin batik, tenun, perak dan kerajinan lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com