Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cerita Pengunjung GATF 2018 Gunakan Jasa Antre dari Malam Hari

Kompas.com - 08/04/2018, 10:31 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja,
Sri Anindiati Nursastri

Tim Redaksi

 

JAKARTA, KOMPAS.comPameran Wisata Garuda Indonesia Travel Fair 2018 digelar mulai 6 hingga 8 April 2018 di Jakarta Convention Center. Pada hari pertama pameran ini berlangsung, para pengunjung begitu antusias untuk mendapatkan promo tiket murah hingga paket wisata lainnya.

Salah satu promo yang paling menarik perhatian pengunjung adalah cashback. Pada GATF 2018, para pengunjung yang datang lebih awal setiap harinya akan mendapatkan promo tersebut.

Cashback yang didapatkan sebesar Rp 750.000 untuk transaksi Rp 1 juta hingga Rp 3,9 juta dan sebesar Rp 2 juta untuk transaksi lebih dari Rp 4 juta. Cashback berlaku khusus untuk para pengguna kartu debit dan kredit Mandiri.

Baca juga : Rela Antre Sejak Subuh Demi Dapatkan Cashback di GATF 2018

Dengan demikian, pengunjung pun berlomba-lomba datang lebih pagi agar mendapatkan antrean paling depan. Uniknya, beberapa pengunjung yang berada di antrean terdepan ini telah menggunakan jasa antrean. Seperti halnya yang dilakukan oleh seorang pegawai swasta, Hana (27) yang mendapatkan antrean nomor dua di bagian pemegang kartu kredit.

Sebelum Hana berada di antrean, ada seorang laki-laki yang berdiri di tempat antreannya. Namun begitu hari menunjukkan sekitar pukul 06.00 WIB, Hana pun bergantian menggantikan posisi antrean.

Antrean pengunjung yang ingin membeli tiket di Garuda Indonesia Travel Fair 2018 hari pertama di Jakarta Convention Centre, Jumat (6/4/2018).KOMPAS.com/ANGGITA MUSLIMAH Antrean pengunjung yang ingin membeli tiket di Garuda Indonesia Travel Fair 2018 hari pertama di Jakarta Convention Centre, Jumat (6/4/2018).

“Saya tadi pakai jasa antrean, jadi baru aja saya yang gantian antre di sini,” kata Hana kepada KompasTravel di hari pertama berlangsungnya GATF di JCC, Jakarta, Jumat (6/4/2018).

Hana punya alasan sendiri untuk menggunakan jasa antrean. Salah satunya memang ingin mendapatkan antrean terdepan untuk mendapatkan cashback. Alasan lainnya, dirinya tak perlu datang lebih pagi ke lokasi pameran.

“Alasannya sih sebenarnya biar nggak usah capek antre dari malam atau pagi banget. Karena saya udah pengalaman di pameran sebelumnya antre dari jam 10 malam dan capek,” kata dia.

Baca juga : Harga Tiket Rute Internasional di GATF 2018, Mulai Rp 1,3 juta PP Malaysia

Berangkat dari pengalamannya, Hana pun memilih untuk menggunakan jasa antre ini. Penggunaan jasa ini ternyata ada tarifnya juga. Salah satu pengunjung yang melakukan jasa antre ini adalah Yahya (18). Yahya mengaku mendapatkan order untuk mengantre pada pembukaan GATF 2018.

“Saya udah antre di sini sejak semalam (Kamis 5/4), jam 18.30 WIB. Ini sih lagi ada orderan menggunakan jasa (antrean) kita,” kata Yahya.

Suasana pengunjung pameran wisata Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2018 di Jakarta Convention Center, Jumat (6/4/2018). Acara ini menawarkan tiket murah berbagai destinasi baik dalam maupun luar negeri.MAULANA MAHARDHIKA Suasana pengunjung pameran wisata Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2018 di Jakarta Convention Center, Jumat (6/4/2018). Acara ini menawarkan tiket murah berbagai destinasi baik dalam maupun luar negeri.

Untuk bisa menggunakan jasa antrean ini, pelanggan bisa meminta untuk mengantre sejak awal. Yahya sendiri mengaku jasanya ini dipatok sebesar Rp 30.000 per jam saat mengantre.

Nah, kali ini Yahya pun mendapatkan order. Hana sendiri menggunakan jasanya selama 10 jam untuk antre dan mendapatkan antrean terdepan. Bila ditotal, Hana pun membayar jasa antrean ini sebesar Rp 300.000.

“Biayanya 1 jam itu Rp 30.000, aku ambil 10 jam. Pakai jasa ini sih memudahkan banget, kalau begadang dan antre sendiri kan bisa-bisa sakit. Aku antre ini kan mengincar dapat cashback yang Rp 2 juta,” kata Hana.

Adapun GATF 2018 akan berlangsung hingga Minggu (8/4/2018). Selain di Jakarta, GATF juga hadir di 28 kota besar di Indonesia. GATF 2018 juga menghadirkan Garuda Indonesia Group dan mitra usaha yang terdiri dari Travel Agent, Hotel & Resort, Theme Park, National Tourism Organization, Corporate & Travel Equipment, Media Partner, dan Bank Mandiri sebagai bank partner. Selain itu GATF 2018 ini juga mengikutsertakan beberapa mitra binaan Garuda Indonesia dari berbagai daerah, di antaranya perajin batik, tenun, perak dan kerajinan (handicraft) lainnya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com