Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesan Tiket Online hingga Jet Pribadi, Bisa Nego di Sini

Kompas.com - 12/04/2018, 17:23 WIB
Muhammad Irzal Adiakurnia,
Sri Anindiati Nursastri

Tim Redaksi

telJAKARTA, KOMPAS.com - Kini hadir satu lagi aplikasi pemesanan tiket pariwisata karya anak bangsa yang cukup unik. Anda bisa membeli tiket online dengan fitur nego di aplikasi ini.

Dengan nama diOpentrip, start up ini merupakan online agregator yang akan mengumpulkan harga tiket dari ratusan mitranya dan menyajikan harga termurah kepada pelanggan.

"Jadi kita bukan saingannya Online Travel Agent (OTA), tapi malah bekerjasama menaungi banyak OTA luar maupun dalam negeri," ungkap Raine Renaldi selaku Direktur Utama, diOpentrip saat peluncurannya di Ice Palace, Jakarta, Kamis (5/4/2018).

Sejak pertama kali diluncurkan Agustus 2018, diOpentrip mengklaim telah bekerjasama dengan lebih dari 700 partner. Partner tersebut merupakan OTA luar dan dalam negeri, maskapai berbagai negara, web hotel luar dan dalam negeri, hingga web pemesanan tiket moda transportasi lainnya.

"Untuk transportasi, kerjasama kita sudah mencakup kereta api lokal, pesawat, dan layanan khusus untuk charter pesawat jet," tutur Raine kepada KompasTravel.

Wisatawan sedang mencoba menggunakan aplikasi di Opentrip seusai peluncurannya, Rabu (5/4/2018).KOMPAS.COM / MUHAMMAD IRZAL ADIAKURNIA Wisatawan sedang mencoba menggunakan aplikasi di Opentrip seusai peluncurannya, Rabu (5/4/2018).
Anda bisa menggunakannya untuk pesan tiket transportasi mulai dari kereta, pesawat, hingga pesawat jet. Anda juga bisa memesan penginapan hotel ataupun resor dan atraksi wisata. Untuk wisatawan dalam jumlah banyak seperti perusahaan, bisa menggunakan layanan group booking.

Raine percaya jika bekerja sama dengan maskapai dan hotel luar negeri langsung ke negara asalnya, pelanggan akan mendapatkan tiket secara lebih mudah.

Selain model agregator yang bisa mengurutkan harga dari banyak mitra di waktu yang sama, aplikasi ini juga menghadirkan fitur nego bagi penggunanya. Fitur tersebut akan dilayani oleh sistem dan tim khusus.

"Sistem nego kita ada dua, ada yang nego instan by paket, jadi sudah ada diskon awal, lalu ada paket tertentu. Ada juga yang personal lewat chat khusus, biasanya menampung orang yang mau beli tiket pesawat, hotel, tambah atraksinya lalu di nego totalnya," ungkap Raine.

Screenshot pemesanan jet pribadi diOpentrip.KOMPAS.com / MUHAMMAD IRZAL ADIAKURNIA Screenshot pemesanan jet pribadi diOpentrip.
Hanya saja, sampai saat ini Anda baru bisa menego harga tiket pesawat, sambil menunggu kerja sama dengan pihak-pihak lainnya mulai dari kereta api hingga rental mobil.

Untuk saat ini semua pelayanan yang dimiliki diOpentrip tersedia dalam bentuk situs dan mobile application. Namun saat ini diOpentrip masih fokus pada situs. Untuk mobile application masih terus dikembangkan dan menunggu feedback dari penggunanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com