Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menyantap Olahan Bebek di Tengah Keindahan Sawah Puncak, Cianjur

Kompas.com - 16/04/2018, 08:27 WIB
Muhammad Irzal Adiakurnia,
I Made Asdhiana

Tim Redaksi

CIANJUR, KOMPAS.com - Bagi Anda penggemar kuliner bebek, kini Bebek Tepi Sawah yang terkenal di Ubud, Bali hadir di sisi persawahan Puncak, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Resto Bebek Tepi Sawah ke-22 ini berlokasi di area Hotel Sahid Eminence, tepatnya di Jalan Hanjawar nomor 19 Ciloto, Puncak, Cianjur. Area hotel bintang lima tersebut memang memiliki lanskap pesawahan lengkap dengan sungai kecil yang mengairinya.

Baca juga : Cari Bebek Betutu Otentik? Datanglah ke Ubud

CEO Bebek Tepi Sawah Ciloto, Tiara Mashita Mahdani memutuskan untuk membuka restonya di kawasan ini karena memiliki lanskap yang tak jauh berbeda dengan keindahan sawah di Ubud, Bali.

Suasana areal makan menghadap sawah, di resto Bebek Tepi Sawah di Ciloto, Puncak, Cianjur, Jawa Barat, resmi dibuka, Minggu (15/4/2018).KOMPAS.COM / MUHAMMAD IRZAL ADIAKURNIA Suasana areal makan menghadap sawah, di resto Bebek Tepi Sawah di Ciloto, Puncak, Cianjur, Jawa Barat, resmi dibuka, Minggu (15/4/2018).
"Kita punya lanskap sawah dan sungai yang indah, cocok sama konsepnya Bebek Tepi Sawah. Jadi kenapa kita enggak coba di sini," terangnya saat dikunjungi KompasTravel, Minggu (15/4/2018).

Baca juga : Nikmati Bebek Sungai di Kampung Wisata Ubud

Menurutnya secara garis besar konsep dan hidangannya sesuai dengan yang ada di Ubud, hanya terdapat beberapa menu khas sunda sebagai pelengkap. Menu tersebut seperti sayur asem, dan lalapan yang identik dengan Sunda.

"Ke depan setelah cek pasar, bukan tidak mungkin akan menambah menu-menu khas Sunda juga, atau dikombinasikan dengan hidangan bebek, tapi tanpa mengganggu ke-14 menu utama Bebek Tepi Sawah," katanya kepada KompasTravel.

Suasana areal makan menghadap sawah, di resto Bebek Tepi Sawah di Ciloto, Puncak, Cianjur, Jawa Barat resmi dibuka, Minggu (15/4/2018).KOMPAS.com/MUHAMMAD IRZAL ADIAKURNIA Suasana areal makan menghadap sawah, di resto Bebek Tepi Sawah di Ciloto, Puncak, Cianjur, Jawa Barat resmi dibuka, Minggu (15/4/2018).
Menurutnya perbedaan dengan berbagai gerai Bebek Tepi Sawah lainnya ialah terletak di suasana sawah yang berada di Puncak Cianjur. Dengan suasana yang sejuk dingin ala Puncak, olahan bebek masih bisa disajikan di tepian sawah.

Meski keberadaannya di dalam lingkungan hotel, resto tersebut bebas untuk dikunjungi, tidak harus dari tamu hotel.

Namun bagi tamu hotel, ke depannya akan disediakan vocer atau paket-paket menginap yang sudah termasuk makan di resto ini.

Hidangan bebek bakar, bebek goreng, dan bebek betutu di resto Bebek Tepi Sawah di Ciloto, Puncak, Cianjur, Jawa Barat resmi dibuka, Minggu (15/4/2018).KOMPAS.com/MUHAMMAD IRZAL ADIAKURNIA Hidangan bebek bakar, bebek goreng, dan bebek betutu di resto Bebek Tepi Sawah di Ciloto, Puncak, Cianjur, Jawa Barat resmi dibuka, Minggu (15/4/2018).
Menu yang dihadirkan ada bebek goreng tepi sawah, bebek bakar tepi sawah, bebek betutu, ayam betutu, ayam panggang terasi, sate lilit ayam, hingga seafood bakar.

Sedangkan hidangan sayurnya ada sup iga garang asem, serta dikombinasikan dengan hidangan ala Sunda yaitu sayur asem, juga lalapan.

Galuh Gandamana (30), Head Chef di resto Bebek Tepi Sawah di Ciloto, Puncak, Cianjur, Jawa Barat sedang mempersiapkan hidangan, setelah resmi dibuka, Minggu (15/4/2018).KOMPAS.com/MUHAMMAD IRZAL ADIAKURNIA Galuh Gandamana (30), Head Chef di resto Bebek Tepi Sawah di Ciloto, Puncak, Cianjur, Jawa Barat sedang mempersiapkan hidangan, setelah resmi dibuka, Minggu (15/4/2018).
Soal harga Anda bisa menyiapkan kocek, mulai mulai Rp 50.000 hingga hidangan spesial bebek bakar dan goreng tepi sawah Rp 119.000, sebagai hidangan utamanya. Sedangkan minuman mulai Rp 12.000 sampai dengan Rp 38.000.

Resto ini memiliki empat area makan, dengan total kapasitas, menampung 245 orang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com