Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berita Foto: Belajar Ski di Pegunungan Alpen Perancis

Kompas.com - 20/04/2018, 22:10 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Editor

VALMOREL, KOMPAS.COM - Bila Anda ingin belajar bermain ski, Pegunungan Alpen di sisi Les Avanchers, Valmorel, Perancis bisa jadi pilihan. Dengan pilihan medan bermain ski yang variatif, turis bisa memilih berbagai tempat.

KompasTravel sempat mencoba belajar ski di Valmorel dan Samoens atas undangan H.I.S Tour & Travel Indonesia dan Club Med Indonesia pekan lalu. KompasTravel mengikuti empat sesi latihan ski dengan berbagai medan.

Ada medan yang bisa dicoba oleh pemula hingga berpengalaman di Valmorel. Kemiringan dan jalur ski di bukit salju bervariasi.

Medan yang curam hingga landai tersedia di Valmorel. Aneka sudut pemandangan Pegunungan Alpen juga bisa dilihat seperti dari kereta gantung, kaki bukit, hingga jelang puncak bukit juga bisa dipilih.

Berikut foto-foto latihan ski di Pegunungan Alpen sisi Valmorel, Perancis.

Turis Indonesia bersiap untuk bermain ski di Pegunungan Alpen di sisi Les Avanchers, Valmorel, Perancis, Senin (9/4/2018). Pegunungan Alpen di sisi Les Avanchers merupakan salah satu tempat bermain ski untuk pemula.KOMPAS.com / WAHYU ADITYO PRODJO Turis Indonesia bersiap untuk bermain ski di Pegunungan Alpen di sisi Les Avanchers, Valmorel, Perancis, Senin (9/4/2018). Pegunungan Alpen di sisi Les Avanchers merupakan salah satu tempat bermain ski untuk pemula.

Pemandangan Pegunungan Alpen dilihat dari Les Avanchers, Valmorel, Perancis, Rabu (11/4/2018). Pegunungan Alpen merupakan salah satu tujuan wisatawan dari berbagai belahan dunia untuk bermain ski mulai dari pemula hingga professional.KOMPAS.com / WAHYU ADITYO PRODJO Pemandangan Pegunungan Alpen dilihat dari Les Avanchers, Valmorel, Perancis, Rabu (11/4/2018). Pegunungan Alpen merupakan salah satu tujuan wisatawan dari berbagai belahan dunia untuk bermain ski mulai dari pemula hingga professional.

Shuttle bus berhenti di depan lobi Club Med Valmorel, Les Avanchers, Valmorel, Perancis, Senin (9/4/2018). Shuttle bus dengan jadwal keberangkatan 30 menit sekali tersebut bisa digunakan turis secara gratis. KOMPAS.com / WAHYU ADITYO PRODJO Shuttle bus berhenti di depan lobi Club Med Valmorel, Les Avanchers, Valmorel, Perancis, Senin (9/4/2018). Shuttle bus dengan jadwal keberangkatan 30 menit sekali tersebut bisa digunakan turis secara gratis.
Pemandangan Pegunungan Alpen dilihat dari Les Avanchers, Valmorel, Perancis, Senin (9/4/2018). Pegunungan Alpen merupakan salah satu tujuan wisatawan dari berbagai belahan dunia untuk bermain ski.KOMPAS.com / WAHYU ADITYO PRODJO Pemandangan Pegunungan Alpen dilihat dari Les Avanchers, Valmorel, Perancis, Senin (9/4/2018). Pegunungan Alpen merupakan salah satu tujuan wisatawan dari berbagai belahan dunia untuk bermain ski.
Turis Indonesia menaiki eskalator kabel di Pegunungan Alpen di sisi Les Avanchers, Valmorel, Perancis, Senin (9/4/2018). Pegunungan Alpen di sisi Les Avanchers merupakan salah satu tempat bermain ski untuk pemula.KOMPAS.com / WAHYU ADITYO PRODJO Turis Indonesia menaiki eskalator kabel di Pegunungan Alpen di sisi Les Avanchers, Valmorel, Perancis, Senin (9/4/2018). Pegunungan Alpen di sisi Les Avanchers merupakan salah satu tempat bermain ski untuk pemula.
Turis Indonesia bermain ski di Pegunungan Alpen di sisi Les Avanchers, Valmorel, Perancis, Senin (9/4/2018). Pegunungan Alpen di sisi Les Avanchers merupakan salah satu tempat bermain ski untuk pemula.KOMPAS.com / WAHYU ADITYO PRODJO Turis Indonesia bermain ski di Pegunungan Alpen di sisi Les Avanchers, Valmorel, Perancis, Senin (9/4/2018). Pegunungan Alpen di sisi Les Avanchers merupakan salah satu tempat bermain ski untuk pemula.

Pemandangan Pegunungan Alpen dilihat dari Les Avanchers, Valmorel, Perancis, Selasa (10/4/2018). Pegunungan Alpen merupakan salah satu tujuan wisatawan dari berbagai belahan dunia untuk bermain ski.KOMPAS.com / WAHYU ADITYO PRODJO Pemandangan Pegunungan Alpen dilihat dari Les Avanchers, Valmorel, Perancis, Selasa (10/4/2018). Pegunungan Alpen merupakan salah satu tujuan wisatawan dari berbagai belahan dunia untuk bermain ski.
Pemandangan Pegunungan Alpen di sisi Les Avanchers, Valmorel, Perancis, Selasa (9/4/2018) dari dalam kereta gantung atau gondola. Pegunungan Alpen di sisi Les Avanchers merupakan salah satu tempat bermain ski untuk pemula.KOMPAS.com / WAHYU ADITYO PRODJO Pemandangan Pegunungan Alpen di sisi Les Avanchers, Valmorel, Perancis, Selasa (9/4/2018) dari dalam kereta gantung atau gondola. Pegunungan Alpen di sisi Les Avanchers merupakan salah satu tempat bermain ski untuk pemula.
Turis Indonesia bermain ski di Pegunungan Alpen di sisi Les Avanchers, Valmorel, Perancis, Selasa (10/4/2018). Pegunungan Alpen merupakan salah satu tempat untuk bermain ski baik pemula hingga professional. Turis Indonesia bermain ski di Pegunungan Alpen di sisi Les Avanchers, Valmorel, Perancis, Selasa (10/4/2018). Pegunungan Alpen merupakan salah satu tempat untuk bermain ski baik pemula hingga professional.
Turis menikmati pemandangan Pegunungan Alpen dilihat dari Les Avanchers, Valmorel, Perancis, Sabtu (7/4/2018). Pegunungan Alpen merupakan salah satu tujuan wisatawan dari berbagai belahan dunia untuk bermain ski.KOMPAS.com / WAHYU ADITYO PRODJO Turis menikmati pemandangan Pegunungan Alpen dilihat dari Les Avanchers, Valmorel, Perancis, Sabtu (7/4/2018). Pegunungan Alpen merupakan salah satu tujuan wisatawan dari berbagai belahan dunia untuk bermain ski.
Pemandangan Pegunungan Alpen dilihat dari Les Avanchers, Valmorel, Perancis, Rabu (11/4/2018). Pegunungan Alpen merupakan salah satu tujuan wisatawan dari berbagai belahan dunia untuk bermain ski.KOMPAS.com / WAHYU ADITYO PRODJO Pemandangan Pegunungan Alpen dilihat dari Les Avanchers, Valmorel, Perancis, Rabu (11/4/2018). Pegunungan Alpen merupakan salah satu tujuan wisatawan dari berbagai belahan dunia untuk bermain ski.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com