Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kacang Ijo Move On, Camilan buat Anak Muda di Yogyakarta

Kompas.com - 23/04/2018, 22:00 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Editor

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Kacang hijau mungkin menjadi sebuah makanan tradisional yang memang sudah dikenal luas sejak zaman dulu.

Namun seiring perkembangan zaman, kini banyak bermunculan menu zaman dulu yang dikemas kekinian agar menarik minat anak muda untuk mencoba.

Satu diantaranya Kacang Ijo Move On, kacang ijo yang dikombinasikan dengan berbagai menu topping bervariasi.

Kacang ijo di sini menawarkan variasi topping yang cukup komplit dan menawarkan sensasi makan kacang ijo yang berbeda dibandingkan kacang ijo biasanya.

"Untuk topping ada, cokelat, keju, greentea dan roti," terang Anjario, Pemilik kedai Kacang Ijo Move On ini.

Selain kacang ijo yang dikombinasikan dengan ketan hitam ada pula bubur mutiara yang diselipkan dalam menu kacang ijo ini.

Camilan ini menjadi menarik berkat awal mula idenya ingin menikmati makanan tradisional murah menyehatkan tetapi tetap trendy dan bisa diterima anak muda zaman sekarang.

Kombinasi menu tradisional dan topping kekinian membuat kuliner ini patut untuk dicoba.

Kacang Ijo Move On sendiri biasa dijajakan menggunakan VW Combi tahun 82 Brazil dan biasa mangkal di Jalan Seturan tepatnya sebelah timur Kampus UPN Veteran Yogyakarta mulai pukul 17.00 WIB hingga 23.00 WIB.

Untuk harga memang sangat bersahabat bagi kantong mahasiswa mulai dari Rp 5.000 hingga puluhan ribu rupiah.

Menunya pun tak hanya olahan kacang ijo tetapi ada pula nugget sehat yang berbahan dasar ubi yakni Nugget Ubi atau Nubi.

"Kami ingin menawarkan menu yang menyehatkan jadi kami ingin mengajak anak muda untuk move on dengan camilan yang menyehatkan salah satunya dengan kacang ijo dan nugget ubi ini," lanjutnya. (TRIBUN JOGJA)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com