Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hotel di Yogyakarta Ini Suguhkan 120 Hidangan untuk Sarapan

Kompas.com - 01/05/2018, 13:23 WIB
Silvita Agmasari,
Sri Anindiati Nursastri

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sarapan jadi salah satu fasilitas yang dinikmati setiap tamu saat menginap di hotel. Semakin beragam menu sarapan, semakin para tamu betah menginap.

Hotel Tentrem Yogyakarta menjadi salah satu hotel yang memberikan variasi hidangan sarapan yang relatif banyak. Ada 120 hidangan sarapan prasmanan bagi para tamu di Hotel Tentrem.

"Memang di Tentrem kita menyajikan makanan lokal tradisional. Seperti di sarapan kita menyajikan makanan dari berbagai daerah di Indonesia. Ini juga upaya mengenalkan budaya Indonesia. Seratus persen Indonesia seratus persen bintang lima," kata Executive Chef Hotel Tentrem, Maranata Butar Butar, saat ditemui KompasTravel, Sabtu (21/4/2018).

Ruang spa khusus untuk anak-anak di Hotel Tentrem, Yogyakarta. KOMPAS.com/Silvita Agmasari Ruang spa khusus untuk anak-anak di Hotel Tentrem, Yogyakarta.

Di prasmanan sarapan Hotel Tentrem, tamu dapat memilih makanan mulai dari nasi gudeg, nasi liwet, nasi lengko pagongan, dan kupat tahu magelang.

Ada pula ketoprak jakarta, mie kocok cirebon, jamu, kopi spesialisasi dari seluruh Indonesia, hingga aneka kue jajanan pasar tradisional.

Baca juga : Video Tur: Keliling Kamar Hotel Tempat Obama Menginap, Rp 35 Juta Semalam

Tak lupa juga ada prasmanan khusus anak-anak dan khusus diet dengan hidangan berkalori rendah. Juga ada salad bar dan pondok khusus hidangan manis.

Selain sarapan yang beragam, fasilitas lain bagi tamu hotel yang menginap di Hotel Tentrem adalah kolam renang, pusat kebugaran, pemandian air panas, jacuzzi, dan sauna. Fasilitas ini dapat digunakan gratis tanpa biaya tambahan.

Pusat kebugaran di Hotel Tentrem, Yogyakarta.KOMPAS.com/Silvita Agmasari Pusat kebugaran di Hotel Tentrem, Yogyakarta.

"Pusat kebugaran kami sedang kami ikut sertakan kontes sebagai pusat kebugaran paling lengkap di hotel se-Asia Tenggara," jelas Public Relations Manager Hotel Tentrem Yogyakarta, Adventa Pramushanti.

Hotel Tentrem Yogyakarta terletak di Jalan P Mangkubumi Nomor 72 A, Jetis, Yogyakarta.

Terdapat 274 kamar yang terdiri dari tipe Deluxe, Premier, Executive, dan Suites. Beberapa tokoh penting pernah menginap di Hotel Tentrem, seperti musisi David Foster, Kenny G, petinju Manny Pacquiao, dan Barrack Obama.

Harga menginap di hotel ini mulai Rp 2,2 juta ++ untuk tipe kamar Deluxe.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com