Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Oleh-oleh dari Jepang, 3 Dorayaki Kekinian dengan Rasa Unik

Kompas.com - 4/May/2018, 10:02 WIB
dorayaki DOU
Lihat Foto
dorayaki DOU

KOMPAS.com - Dorayaki adalah salah satu kue yang sangat disukai orang Jepang. Dorayaki dengan topping krim segar sedang populer di Jepang. Berbagai dorayaki dengan bentuk stylish bernuansa kue-kue Barat dengan isian buah yang sedang musim ini memiliki tampilan lucu yang menggoda mata. Tidak hanya cocok untuk dinikmati sendiri tetapi bisa juga untuk dijadikan oleh-oleh.

Berikut beberapa toko dorayaki yang menjual produk dengan bentuk dan rasa yang tradisional ataupun unik!

Toko "DOU" di Kawasaki

DOU
DOU
Toko yang dibuka pada 17 Februari 2018 lalu ini terletak di Kawasaki Atre yang terhubung langsung ke stasiun Kawasaki. Toko yang dikelola oleh “BAKE” ini merupakan cabang pertama di Kanagawa. “BAKE” adalah toko kue terkenal asal Hokkaido. Toko ini menjual dorayaki orisinal berbentuk omelette (telur dadar) yang dapat dimakan menggunakan sebelah tangan. Tampilannya yang lucu menggoda mata.

dorayaki DOU
dorayaki DOU
Ada tiga rasa pilihan di toko ini, rasa original (270 yen), rasa matcha (270 yen) dan produk terbatas rasa stroberi (324 yen).

Ciri khas dorayaki “DOU” ada pada kulitnya. “Tidak seperti dorayaki umumnya, kuning telur dan putih telur dikocok terpisah sehingga adonan jadi lebih lembut”, ujar tim promosi toko ini.

Teksturnya lebih mirip dengan sponge cake dibandingkan dorayaki. Dorayaki bertekstur sangat lembut yang seolah-olah akan hancur bila tidak berhati-hati saat memegangnya. Kemudian dorayaki ini dipadukan krim segar yang ringan.

Ditambah pasta kacang merah dengan bahan pilihan dan kyuhi, rasanya sangat khas Jepang. Kyuhi merupakan bahan kue tradisional yang terbuat dari gula cair dengan tepung mochi. Bisa dikatakan kue ini memadukan kue Barat dan Jepang dengan pas.

Informasi Tempat
DOU
Alamat: Prefektur Kanagawa, Kawasaki-shi, Kawasaki-ku, Ekimae hon-cho 26-1,
Atre Kawasaki 3F
Akses: Dekat Central Exit stasiun Kawasaki JR Line, atau
Jalan kaki 3 menit dari Central Exit stasiun Kawasaki Keikyu Line
Jam operasional: 10.00-22.00
Hari libur: tidak tentu (sesuai dengan Atre Kawasaki)

Toko “Wagashi Hana” di Hayama

Wagashi Hana
Wagashi Hana
Interior toko ini dengan bernuansa kedai kue patisserie. Hal ini menunjukan karakter pemilik “Wagashi Hana” yang memang dulunya seorang patisserie.

Dorayaki di Wagashi Hana
Dorayaki di Wagashi Hana
Jiwa patisserie pemilik toko juga terlihat dari kue tradisional Jepang yang dibuatnya. Dorayaki yang paling populer dari toko ini berupa dorayaki tiga lapis dengan isian krim matcha berkualitas tinggi dan krim kacang merah. Kulit dorayaki ini tipis dan dibuat secara cermat di atas wajan besi satu per satu.

dorayaki
dorayaki
Dorayaki isi krim matcha dan krim kacang merah dijual dengan harga 230 yen

Produk Nama-dorayaki dari toko ini sangat terkenal dan menjadi pembicaraan di televisi. Produk ini selalu terjual dalam waktu yang cepat.

Informasi Tempat
“Wagashi Hana”
Alamat: Prefektur Kanagawa, Miura-gun, Hayama-machi 943-1 Hayama Atelier 943 2F
Akses: Naik bus 10 menit dari stasiun Zushi JR Line tujuan Kinugasa, turun di halte bus SD Isshiki
Jam operasional: 10.00-17.00 (tutup jika produk sudah habis )
Hari libur: Rabu, Kamis

Toko “Saka Azukiya” di Tama Plaza

Halaman:
Editor : Ni Luh Made Pertiwi F

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.