Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menikmati Musik Jazz Sambil Minum Kopi di Pinggir Jalan

Kompas.com - 06/05/2018, 10:24 WIB
Kontributor Jember, Ahmad Winarno,
Sri Anindiati Nursastri

Tim Redaksi


BONDOWOSO, KOMPAS.com - Event musik Jazz yang selalu identik dengan event yang ekslusif rupanya tidak berlaku di Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur.

Sabtu (5/5/2018) malam, di tengah jalanan alun- alun Ki Bagus Asra Bondowoso, sebuah event musik Jazz bertemakan Jazz Republik Kopi digelar.

Masyarakat bisa menikmati event tersebut sambil menikmati seduhan kopi khas Bondowoso, yakni Java Ijen Raung Arabika, yang disediakan di kedai-kedai kopi di depan panggung musik.

Salah satu pengunjung, Widarsa, mengaku sangat menikmati event musik jazz tersebut, apalagi ditambah dengan segelas kopi hangat.

“Jadi rasanya nikmat sekali, musik jazz itu kan easy listening, apalagi ditambah dengan segelas kopi arabika, pas banget rasanya,” ujarnya.

Event Musik Jazz bertemakan Jazz Republik Kopi Yang Digelar di Tengah Kota Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, Sabtu (5/5/2018), Malam.KOMPAS.com/ Ahmad Winarno Event Musik Jazz bertemakan Jazz Republik Kopi Yang Digelar di Tengah Kota Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, Sabtu (5/5/2018), Malam.

Event jazz tersebut menghadirkan bintang tamu Abdul and The Coffee Theory serta Rebecca Rejiman. Ribuan masyarakat Bondowoso juga tumpah ikut menonton event tersebut.

Bahkan, semakin malem warga semakin banyak yang berdatangan. Mereka sangat terlihat menikmati lantunan musik jazz di depan puluhan kedai kopi depan panggung.

“Event sepeti harus terus diadakan, agar kota kita (Bondowoso) semakin terkenal,” kata pengunjung lainnya, Agung.

Bupati Bondowoso Amin Said Husni mengaku sengaja memilih event musik jazz dengan tema “Jazz Republik Kopi” untuk lebih mengenalkan kopi Bondowoso.

“Musik jazz itu sudah tarafnya internasional, penikmatnya dari semua kalangan, baik anak muda, maupun generasi yang sudah lanjut. Nah, ini upaya kami juga agar komoditas kopi semakin dikenal secara luas, makanya kita dirikan kedai- kedai kopi di lokasi kegiatan,” katanya.

Dalam setahun, lanjut Amin, ada dua event musik jazz yang digelar di Bondowoso, yakni jazz Republik kopi dan jazz de Ijen.

“Semoga ikhtiar ini semakin berhasil mengangkat potensi kopi kita,” pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com