Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suka Toy Story? Ini 3 Wisata Paling Pas untuk Anda

Kompas.com - 06/05/2018, 14:26 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja,
Sri Anindiati Nursastri

Tim Redaksi

 

KOMPAS.com – Para pecinta Disney-Pixar seperti dimanjakan oleh berbagai fasilitas dan pengalaman saat berwisata. Terutama jika Anda pecinta film animasi Toy Story.

Sedikitnya ada tiga jenis wisata yang wajib dilakukan para pecinta karakter film Toy Story. Berikut daftarnya seperti dihimpun KompasTravel.

1. Penerbangan dengan pesawat Toy Story

Pada Sabtu (28/4/2018), Maskapai China Eastern Airlines bekerja sama dengan Shanghai Disney Resort menghadirkan pesawat bertema film kartun Toy Story.

Bagian luar dan dalam pesawat nampak semarak dengan gambar-gambar karakter Toy Story. Pada badan pesawat, terdapat gambar Buzz Lightyear berpose terbang.

Pesawat bertema Toy Story. CNN Travel Pesawat bertema Toy Story.

Interior pesawat seperti bangku, langit-langit kabin, headphone, dan peralatan makan dipenuhi gambar tokoh Toy Story. Seperti Woody, Lotso, juga pasangan Mr dan Mrs Potato.

Perlu dicatat, wisatawan yang ingin menaiki pesawat ini harus bertolak ke China, karena pesawat Toy Story beroperasi untuk rute domestik China.

Pengunjung berpose di Toy Story land,  Disneyland Hongkong, Sabtu (17/03/2018). Disneyland menjadi salah satu tujuan  wisata di negara Hongkong, harga tiket masuknya untuk dewasa adalah 589 dollar Hongkong (Rp 1 juta) dan anak-anak adalah 419 dollar Hongkong (Rp 716.681).KOMPAS.com / ANDREAS LUKAS ALTOBELI Pengunjung berpose di Toy Story land, Disneyland Hongkong, Sabtu (17/03/2018). Disneyland menjadi salah satu tujuan wisata di negara Hongkong, harga tiket masuknya untuk dewasa adalah 589 dollar Hongkong (Rp 1 juta) dan anak-anak adalah 419 dollar Hongkong (Rp 716.681).
2. Bermain di Toy Story Land

Anda juga bisa mengunjungi Toy Story Land yang ada di Disneyland Shanghai dan Disneyland Hongkong.

Di sana Anda bisa menemukan permainan hingga patung karakter Toy Story ukuran besar.

Toy Story Land di Disneyland Shanghai baru saja diresmikan beberapa waktu lalu. Ada juga tiga atraksi baru yakni Slinky Dog Spin, Rex's Racer, dan Woody's Roundup.

Kamar dari Toy Story Hotel di Shanghai Disney Resort. Shanghai Disney Resort Kamar dari Toy Story Hotel di Shanghai Disney Resort.

3. Menginap di Toy Story Hotel

Nah, bila Anda ingin memiliki waktu lebih lama bersama karakter kartun ini, maka bisa menginap di Toy Story Hotel di Shanghai Disney Resort.

Dengan total 800 kamar, para tamu bisa menikmati kamar dengan interior yang lekat dengan Toy Story.

Tidak hanya dalam kamar, seluruh nuansa di hotel ini pun tetap dilengkapi dengan karakter Toy Story. Begitu pula untuk makanan hingga toko oleh-oleh.

Harga kamarnya mulai dari 1.350 Yuan atau sekitar Rp 3 juta per malam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com