Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akan Ada 500 Obyek Wisata di Gelar Wisata dan Budaya Nusantara

Kompas.com - 10/05/2018, 09:03 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja,
I Made Asdhiana

Tim Redaksi

 JAKARTA, KOMPAS.com – Mulai 10 Mei 2018, PT Wahyu Promo Citra akan kembali menggelar Gelar Wisata dan Budaya Nusantara (GWBN) di Hall B, Jakarta Convention Center hingga 13 Mei 2018.

Dalam pameran wisata ini banyak obyek wisata yang ditonjolkan mulai dari wisata alam, budaya hingga wisata buatan.

“Pamerna Wisata dan Budaya Nusantara 2018 diselenggarakan atas dukungan Kemenpar dengan tujuan untuk menyukseskan target 17 juta kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) dan 270 juta wisatawan nusantara (wisnus) di tahun 2018,” ujar Direktur PT Wahyu Promo Citra, Syukur Sakka dalam keterangan tertulisnya, Selasa (8/5/2018).

Sakka menjelaskan, nantinya dalam pameran wisata GWBN 2018 akan hadir 500 obyek wisata dengan 70 peserta.

Pameran wisata Gelar Wisata dan Budaya NusantaraDOK. Gelar Wisata dan Budaya Nusantara Pameran wisata Gelar Wisata dan Budaya Nusantara
Para pengunjung bisa menemukan beragam penawaran wisata dari Pemerintah Provinsi, Kota dan Kabupaten, biro perjalanan, hotel, resort, taman wisata, juga industri penunjang pariwisata.

“Para peserta akan menawarkan beragam obyek wisata yang ada d wilayahnya serta fasilitas akomodasi, ragam cenderamata dan kuliner khas daerah, serta penjualan paket wisata daerah oleh agen wisata setempat,” kata Sakka.

Dengan demikian diharapkan melalui pameran ini, menurut Sakka, dapat menjadi referensi masyarakat agar mau memilih wisata ke berbagai daerah di Indonesia.

Selain itu, ada pula temu bisnis “Jakarta ASITA & HPI Members Ghatering & Table Top”.

Dalam kegiatan tersebut agen wisata anggota ASITA dan HPI, pengelola obyek wisata, hotel, dan restoran akan membicarakan masalah penting soal pengembangan pariwisata.

Ditargetkan pula jumlah pengunjung ke pameran ini mencapai 35.000 orang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com