Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bandara Juanda Aman, Wisatawan Diminta Jangan Khawatir

Kompas.com - 14/05/2018, 22:22 WIB
Muhammad Irzal Adiakurnia,
Sri Anindiati Nursastri

Tim Redaksi

SURABAYA, KOMPAS.com - Kondisi Bandara Internasional Juanda, Surabaya, pada Senin (14/5/2018) pukul15.02 WIB terpantau ramai dan aman.

General Manager Bandara Juanda, Kolonel Heru Prasetyo seusai memimpin apel gabungan TNI dan Aviation Security (Avsec) mengatakan kondisi aman. Wisatawan diminta untuk tidak khawatir soal keamanan di Bandara.

"Harapan saya bagi wisatawan, jangan khawatir soal kemanan di bandara. Pelayanan berjalan normal, aman, dan maksimal, tidak ada cancel dan delay karena keamanan," terangnya saat ditemui KompasTravel.

Ia mengatakan, soal keamanan sudah menjadi tanggung jawab pihak TNI Angkatan Laut Surabaya, di lingkungan obyek vital Bandara Juanda. Bandara Juanda memang masih berada di kawasan otoritas TNI AL.

Pantauan KompasTravel di pintu kedatangan maupun keberangkatan wisatawan pun terlihat normal. Sesekali terdapat antrean saat akan boarding.

Selain ramai dan aman, terlihat juga wisatawan asing dengan raut wajah Asia Timur, berdatangan di lokasi kedatangan, pukul 14.20 WIB.

Di terminal domestik, terlihat pengamanan ketat dari pihak aparat TNI AL dan petugas Avsec. Kios-kios komersil pun masih ramai dikunjungi wisatawan.

Porter, supir taksi, hingga petugas kebersihan pun masing-masing bekerja normal sesuai tempatnya.

"Ya saya masih bekerja saja, masih nyari penumpang," ujar ID, seorang supir taxi di Bandara Juanda pada waktu yang sama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com