Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bulan Ramadhan, Ada 5.075 Takjil Gratis Setiap Hari di Bandara Soekarno Hatta

Kompas.com - 17/05/2018, 13:00 WIB
Muhammad Irzal Adiakurnia,
Wahyu Adityo Prodjo

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam rangka bulan suci Ramadan 1439 H, Bandara Internasional Soekarno-Hatta mempersiapkan berbagai acara menarik bagi wisatawan.

Wisatawan bisa menikmati program berbagi, buka bersama komunitas Bandara, bazar garage sale, live musik religi pengantar berbuka, gambus, pembagian takjil gratis, Safari Ramadan, dan mudik bareng gratis. 

Selain itu, baik Terminal 1, 2, dan 3 akan bertemakan Connected Ramadhan, serta mengoperasikan Posko Puasa dan Idul Fitri 1439 H.

Dikutip dari siaran pers Angkasa Pura II, pada KompasTravel, Rabu (16/4/2018), program tersebut dimaksudkan untuk memberikan rasa aman dan nyaman yang merupakan salah satu bentuk perhatian kepada pengguna jasa.

Pada periode angkutan lebaran tahun 2018 ini, Bandara Soekarno-Hatta juga menambah petugas maintenance fasilitas, serta petugas layanan pendukung di terminal .

Bandara Soekarno-Hatta Terminal 3, 2018.Angkasa Pura II Bandara Soekarno-Hatta Terminal 3, 2018.
Seperti customer service mobile, airport helper, serta peningkatan fasilitas sarana ibadah seperti mushala di setiap terminal juga ditingkatkan.

Baik dari kebersihan maupun dari sisi kelengkapan perlengkapan ibadah seperti penambahan kitab suci Al-Quran dan penambahan alat shalat.

Pihak bandara menyediakan 5.075 box takjil setiap hari yang berisi ragam jajanan pasar tradisional, dan menu berbuka.

Hidangan ini disediakan secara gratis tersebar di sejumlah titik yang ada di Terminal 1, Terminal 2, dan Terminal 3.

“Program ini jadi tradisi kami menyambut dan menghormati Ramadan serta Idul Fitri,” ujar Erwin Revianto, Senior Manager Branch Communication and Legal, Bandara Soekarno-Hatta, PT Angkasa Pura II (Persero), Rabu (9/5/2018), dalam siaran persnya.

Erwin berharap wisatawan dan warga sekitar bandara tetap merasakan gema ibadah puasa di Bandara Soekarno-Hatta.

Berbagai kegiatan dan program ini juga bagian dari program customer happiness dan corporate social responsibility (CSR) PT Angkasa Pura II (Persero).

“Nuansa Puasa di Bandara Soekarno-Hatta akan terasa,” pugkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com