Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Botswana Diprediksi jadi Tempat Bulan Madu Harry dan Meghan

Kompas.com - 19/05/2018, 19:30 WIB
Muhammad Irzal Adiakurnia,
Wahyu Adityo Prodjo

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Botswana punya magnet tersendiri bagi Pangeran Harry dan Meghan Markle. Selain kerap jadi tempatnya berlibur, juga disebut-sebut akan jadi tempat berbulan madu.

Dilansir dari situs Bussines Insider, Botswana merupakan tempat favorit Markle dan Pangeran Harry, karena keduanya kerap berlibur bersama di sana, dahulu, termasuk liburan ulang tahun ke-36 Markle.

Selain menyuguhkan privasi yang baik, Botswana juga punya keindahan alam yang luar biasa, dan unik dibanding yang lain.

Bentang gurun yang khas dengan berbagai keunikan vegetasi hewan maupun tumbuhan, juga kebudayaannya kerap menghipnotis wisatawan yang berkunjung ke sana.

Pada tahun 2016, situs panduan wisata Lonely Planet pernah menobatkan Botswana sebagai tempat terbaik di dunia untuk dikunjungi wisatawan.

Banyak wisatawan mancanegara datang ke Botswana tiap tahun untuk menyaksikan kehidupan margasatwanya.THINKSTOCKPHOTOS Banyak wisatawan mancanegara datang ke Botswana tiap tahun untuk menyaksikan kehidupan margasatwanya.
Negara bekas jajahan Britania Raya itu terkenal dengan kombinasi langka gurun dan delta, sekaligus alam liarnya yang menakjubkan.

Total 17 persen dari negara di Afrika bagian selatan ini merupakan taman nasional. Salah satu yang terbaiknya, pernah dikunjungi Pangeran Harry dan Meghan, yaitu Delta Okavango.
Delta Okavango salah satu taman nasional di Botswana, menjadi Situs Warisan Budaya, World Heritage Site, UNESCO, pada 2014 lalu.

Botswana tidak memiliki pantai, tetapi punya Delta Okavango yang merupakan delta sungai terbesar di dunia. Pesona alam liar dengan keindahan laguna dan alur sungai yang merupakan sumber penghidupan untuk kawasan gajah, zebra, jerapah serta binatang liar lainnya di sana.

Secara geografis, Botswana yang semula protektorat Kerajaan Inggris, berbatasan dengan Zambia dan Angola di utara, Afrika Selatan di selatan, Namibia di barat, dan Zambia di timur.

Saat ini Meghan dan Harry telah diresmikan menjadi pasangan suami istri. Hal ini ditandai dengan pengucapan janji nikah, penyematan cincin, dan pemberkatan Pastor.

Lalu ke mana kah Harry dan Meghan akan berlibur untuk bulan madu?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com