Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Aktivitas Seru Bila Harry dan Meghan Bulan Madu ke Botswana

Kompas.com - 19/05/2018, 21:10 WIB
Muhammad Irzal Adiakurnia,
Wahyu Adityo Prodjo

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Namibia dan Botswana disebut-sebut akan jadi tempat bulan madunya Panegran Harry dan Meghan Markle, seusai pernikahan, Sabtu (19/5/2018).

Selain menyuguhkan privasi dan keindahan alam yang luar biasa, Botswana merupakan salah satu tempat favorit mereka.

(Baca juga: Botswana Diprediksi jadi Tempat Bulan Madu Harry dan Meghan)

Dilansir dari situs Bussines Insider, Botswana merupakan favorit Markle dan Pangeran Harry, karena keduanya kerap berlibur bersama di sana, dahulu, termasuk liburan ulang tahun ke-36 Markle.

Saat itu di sana, mereka mengunjungi Situs Warisan Dunia UNESCO seperti Okavango Delta, perjalanan itu dikatakan telah mempererat hubungan mereka.

Ilustrasi resort di NamibiaMoveabroadnow Ilustrasi resort di Namibia
Sedangkan Namibia menyuguhkan jelajah gurun pasir yang unik, berbukit bukit dengan vegetasi endemik yang khas. Salah satu gurun yang direkomendasikan dalam situs Lonly Planet ialah Gurun Namib, perjalanan dari Swakopmund.

Pasangan juga bisa mengunjungi Matopos National Park, untuk melihat lanskap alam Namibia yang luar biasa. Taman nasional ini terbilang komplit, mulai dari bentang alam, kebudayaan, sejarah, hingga hewan khas ada di sana.

(Baca juga: 5 Fakta Kapel Tempat Pangeran Harry dan Meghan Markle Menikah)

Anda akan melihat seni cadas San Bushmen, makam legenda Cecil John Rhodes, memanjat granit kopjes, dan berkendara melalui lembah hutan untuk melihat rubah putih, macan tutul, dan elang verreaux.

Banyak wisatawan mancanegara datang ke Botswana tiap tahun untuk menyaksikan kehidupan margasatwanya.THINKSTOCKPHOTOS Banyak wisatawan mancanegara datang ke Botswana tiap tahun untuk menyaksikan kehidupan margasatwanya.
Marisa Lassman, seorang ahli perjalanan dan pendiri agen perjalanan mewah Another Africa mengatakan jika pasangan itu akhirnya berhenti di Botswana, lebih baik menginap dua malam di Zarafa Dhow Suites, dan tiga malam di Little Mombo.

(Baca juga: Kue Pernikahan Harry-Meghan Mendobrak Tradisi Royal Wedding)

Menurutnya dua tempat tersebut merupakan yang terbaik soal privasi dan kualitas penginapan untuk wisatawan.

"Di mana pun pasangan memutuskan, pasti akan romantis," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com