Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yuk Jelajahi Sisi Lain Kota Berlin

Kompas.com - 20/05/2018, 09:02 WIB
I Made Asdhiana

Editor

Sumber KKDay.com

KOMPAS.com - Jerman adalah salah satu destinasi Eropa yang perlu kamu kunjungi. Terlebih lagi Kota Berlin sendiri menyimpan banyak pesona sejarah dan rahasia keren di sudut-sudutnya.

Berikut adalah beberapa tempat tersembunyi atau tak banyak turis yang tahu untuk dikunjungi saat berada di Berlin.

1. Markthalle Neun

Kota Berlin tadinya memiliki banyak pasar tradisional yang indah-indah, tapi sayangnya kini hanya tersisa 3. Salah satunya adalah Markthalle Neun, pasar yang dibuka sekitar tahun 1891 dan ditetapkan sebagai pasar para petani di akhir 2011.

Jika kamu pecinta kuliner, kamu perlu mencicipi segala kuliner khas yang berada di sini dengan harganya yang relatif terjangkau.

Nikmati makanan-makanan enak di acara "Street Food Thursday" atau ingin merasakan hidangan sarapan tradisional Berlin di "Breakfast Market".

Semua acara itu diadakan pada hari Minggu ketiga setiap bulan. Jadi atur tanggal kunjungan kamu ya!

2. Viktoriapark

Faktanya, Berlin itu cenderung stagnan. Walaupun begitu, terdapat spot rahasia yang sesungguhnya memiliki dataran tertinggi di kota dan memiliki area hijau yang luas tanpa pepohonan, lokasi yang sangat ideal untuk kamu piknik dan menikmati matahari terbenam.

Viktoriapark namanya. Di taman ini pula kamu akan menemukan danau dan air terjun yang indah, sebuah taman bir, dan kamu akan menemukan sebuah monumen Prussian di puncak bukitnya. Pemandangan dari atas situlah yang perlu kamu rasakan sendiri.

3. Hackesche Höfe

Berlin memiliki banyak sekali pesona tersembunyi, terlebih lagi ini adalah sebuah gang yang keberadaannya di balik ramai riuhnya jalanan utama.

Kota Berlin di Jerman.KKDay Image Resources Kota Berlin di Jerman.
Coba untuk menyusuri gang Hackesche Höfe dan nikmati sendiri keindahan dekorasi dan bersantailah sebentar di kafe-kafe hipster yang berderetan di sana, atau mungkin berbelanja di butiknya.

Jangan lewatkan juga pesona the Chamäleon Variety Theatre dan tonton pertunjukan pada sore hari.

4. Halensee

Halaman Berikutnya
Halaman:
Sumber KKDay.com
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com