Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Alasan Anda Harus Berlibur di Selandia Baru

Kompas.com - 20/05/2018, 19:20 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja,
Sri Anindiati Nursastri

Tim Redaksi

 

JAKARTA, KOMPAS.com – Selandia Baru mulai digemari wisatawan Indonesia. Tak heran, di sana terdapat banyak jenis wisata mulai dari alam hingga adrenalin.

Berikut 5 alasan Anda harus liburan ke Negeri Kiwi ini.

1.  Bungy Jumping

Bila Anda penyuka wisata adrenalin, wajib mencoba bungy jumping dan skydiving.

Aktivitas bungy jumping komersial pertama dipelopori oleh J. Hackett dan Henry Van Asch pada tahun 1986 di Jembatan Kawarau atau Kawarau Bridge di Queenstown, South Island. 

Jembatan tersebut berada di ketinggian 141 kaki atau 43 meter di atas permukaan tanah dengan pemandangan keindahan Sungai Kawarau.

2. Memiliki danau paling jernih di dunia

Danau Biru atau Blue Lake merupakan danau terjernih di dunia. Letaknya di Nelson Lakes National Park, South Island.

Sudah dilakukan tes ilmiah pada air yang ada di danau tersebut. National Institute of Water and Atmospheric (NIWA) New Zealand pada tahun 2011 mengungkapkan bahwa Blue Lake adalah danau air tawar paling jernih dengan hasil jarak pandang ke dalam danau sedalam 80 meter.

Hobbiton ? Courtesy: Tourism New Zealand Hobbiton ? Courtesy: Tourism New Zealand

3. Nikmati salju dan bermain air laut

Anda bisa bermain salju hingga berenang di laut dalam hari yang sama. Caranya dengan mengunjungi New Zealand ujung utara hingga ujung selatan.

Perjalanan bisa ditempuh dengan mobil atau kereta api. Sepanjang perjalanan Anda bisa juga menemukan gunung berapi aktif, pegunungan yang tertutup salju, pantai air panas, aktivitas panas bumi, hingga fjord yang indah.

4. Tak ada ular dan predator darat

Sejak terpisah dari superbenua, semakin banyak flora dan fauna unik yang berkembang di Selandia Baru.

Ada beberapa jenis burung yang tak lagi memerlukan sayap atau tidak terbang atau flightless bird khas Selandia Baru. Seperti burung beo kakapo, kiwi, dan takahe.

Fakta menarik lainnya adalah tidak ada hewan berbahaya seperti ular berbisa, kalajengking, atau serangga berbisa di Selandia Baru!

5. Jumlah penduduk sedikit

Penduduk di Selandia Baru tidak padat. Hal itu berpengaruh pada lingkungan yang lebih bersih, tidak tercemar polusi, dan lebih tenang.

Bila Anda mencari tempat untuk ketenangan, maka bisa memilih Selandia Baru sebagai destinasi selanjutnya. Penduduk di sana dikenal ramah dan terbuka pada wisatawan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com