Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Batik Air, Pesawat Komersial Pertama Mendarat di Bandara Kertajati

Kompas.com - 25/05/2018, 10:12 WIB
I Made Asdhiana

Editor

BANDUNG, KOMPAS.com - Airbus 320 Batik Air menjadi pesawat komersial pertama yang melakukan pendaratan di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati Majalengka, Jawa Barat.

Pendaratan Batik Air ini menjadi penanda dibukanya penerbangan komersial di bandara tersebut.

Pesawat Airbus 320 mendarat pada pukul 16.15 WIB setelah melakukan penerbangan dari Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, yang membawa rombongan perangkat kepala daerah di Majalengka.

Baca juga: Musim Mudik Lebaran, Citilink Buka Penerbangan dari Bandara Kertajati

Tak lama setelah itu, mendarat pesawat kedua dari maskapai Garuda Indonesia sekitar pukul 17.00 WIB. Dalam pesawat tersebut membawa rombongan Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, sejumlah kepala dinas, serta anggota DPRD Jabar.

Usai mendarat, Gubernur Ahmad Heryawan menyampaikan rasa bangga dengan suksesnya penerbangan bersejarah dari Bandara Husein Sastranegara ke BIJB Kertajati.

Suasana sudut ruang check in pesawat di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka, Jawa Barat, Kamis (24/5/2018). BIJB merupakan bandara kedua terbesar di Indonesia setelah Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng yang memiliki luas lahan mencapai 1.800 hektar dan akan dioperasikan pada hari Kamis (24/5/2018).  ANTARA FOTO/M AGUNG RAJASA Suasana sudut ruang check in pesawat di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka, Jawa Barat, Kamis (24/5/2018). BIJB merupakan bandara kedua terbesar di Indonesia setelah Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng yang memiliki luas lahan mencapai 1.800 hektar dan akan dioperasikan pada hari Kamis (24/5/2018).
"Alhamdulillah perjalanan berjalan mulus, pas saya lihat ke bawah ketika landing sudah terlihat bandara memang baru," katanya.

Menurut Aher, setelah merasakan pengalaman pertama mendarat di BIJB Kertajati, ia memastikan bahwa pada 8 Juni sudah bisa melayani penerbangan komersial.

"Saya merasakan pengalaman sendiri ketika landing. Ini menandakan bahwa 8 Juni nanti sudah siap membuka penerbangan komersial," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com