Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 26/05/2018, 12:04 WIB
Muhammad Irzal Adiakurnia,
I Made Asdhiana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Online Travel Agent (OTA) Traveloka mengeluarkan layanan barunya, yaitu rental mobil.

Dikutip dari siaran tertulis yang diterima KompasTravel, Jumat (25/5/2018), layanan baru ini bertujuan untuk memudahkan pengguna dalam merencanakan perjalanan.

Layanan tersebut akan berdampingan dengan fasilitas lainnya seperti pesan tiket pesawat, ataupun berbagai kebutuhan traveling lainnya.

Kini Anda sudah bisa menikmati fasilitas tersebut untuk penyewaan di 11 kota, yaitu Jakarta, Bali, Medan, Yogyakarta, Makassar, Palembang, Malang, Balikpapan, Surabaya, Semarang, dan Bandung.

Baca juga: Tiket Bus Kini Tersedia di Traveloka

Traveloka bekerja sama dengan 100 mitra rental mobil dengan berbagai pilihan tipe kendaraan, sehingga Anda bisa menyesuaikan dengan kebutuhan, termasuk kebutuhan sopir.

Mitra-mitra tersebut dinyatakan telah terstandardisasi sesuai ketentuan Traveloka, termasuk standardisasi tarif yang mencakup jasa sewa mobil dan pengemudi selama 12 jam.

Baca juga: Mau Diskon Tiket Pesawat dan Hotel? Pakai Traveloka Poin

Uniknya, Anda juga bisa memilih paket tambahan seperti paket all-inclusive yang mencakup biaya bensin, parkir, tol, serta konsumsi sopir ataupun paket penginapan sopir untuk pemakaian ke luar kota.

Caranya

Pemesanan rental mobil maksimal 12 jam sebelum waktu penjemputan, dilakukan di aplikasi Traveloka terbaru. Dengan cara memilih kota, tanggal sewa, durasi, dan waktu penjemputan.

Lalu Anda lanjut ke tipe mobil yang diinginkan, isi data diri, pilih paket tambahan yang diinginkan, dan metode pembayaran.

Usai membayar, Anda akan diverifikasi, Traveloka akan mengirimkan voucher pemesanan ke email Anda, dan mitra rental mobil akan mengirimkan kontak sopir dalam kurun waktu 24 jam sebelum waktu penjemputan.

Senior Vice President of Business Development Traveloka, Christian Suwarna mengatakan, layanan rental mobil hadir sebagai salah satu komitmen Traveloka dalam menghadirkan pengalaman perjalanan yang menyenangkan bagi para pelanggan.

"Kini pelanggan tak perlu khawatir jika ingin menyewa mobil saat melakukan perjalanan, layanan rental mobil Traveloka telah hadir di 11 kota besar dilengkapi dengan layanan sopir," katanya. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com