Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lebaran, Jogja Bay Bakal Tambah Wahana Museum Air

Kompas.com - 27/05/2018, 04:15 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Editor

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Jogja Bay Waterpark akan menambah koleksi wahana permainan air dalam waktu dekat.

Medha Zeli Elshita, Public Relation Jogja Bay menuturkan wahana baru tersebut ialah Museum Air yang akan resmi dibuka pada Juni 2018 mendatang.

"Setelah Lebaran akan ada salah satu event yaitu kita akan adakan opening Museum Air," jelasnya kepada Tribunjogja.com

Rencananya, museum tersebut akan diresmikan seusai hari raya Idul Fitri 1439 H atau pada pertengahan bulan Juni mendatang.

Medha melanjutkan, dalam Museum Air tersebut akan menampilkan berbagai pengetahuan mengenai air, mulai dari proses air hujan, air tanah termasuk air yang dapat kita minum.

"Salah satu wahana baru yang akan dibuka pada bulan juni 2018 yang isinya akan memuat tentang pengetahuan air, baik dari air tanah, air hujan menjadi air yang bisa kita minum," lanjutnya.

Tak hanya itu, Museum Air tersebut juga akan memuat pengetahuan sejarah mengenai Selokan Mataram yang mana dulu merupakan pusat perairan di Yogyakarta.

"Khususnya lagi kita akan membahas sejarah tentang Selokan Mataram yang mana kebanyakan warga Yogya sendiri belum tahu sejarah selokan yang sampai sekarang masih menjadi pusat perairan di Yogyakarta," pungkasnya. (TRIBUN JOGJA)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com